Tanaman Herbal Yang Baik Untuk Kesehatan


Tanaman Herbal Yang Baik Untuk Kesehatan
Tanaman Herbal Yang Baik Untuk Kesehatan

LUTIMNEWS.COM – Tanaman herbal mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Beberapa tanaman herbal ini sering dijadikan garnish atau bumbu masakan. Salah satunya adalah menyembuhkan penyakit atau menjaga kesehatan. Untuk lebih jelasnya , langsung saja Anda simak berikut ini jenis tanaman herbal yang baik untuk kesehatan.

Daun Basil dan Kemangi

Daun kemangi sering kita jumpai dalam menu lalapan. Daun jenis mint ini mempunyai manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sistem imun.

READ:  Jenis Makanan Sehat Untuk Paru-Paru

Kemangi tidak mengandung kolesterol dan rendah kalori, sehingga cocok bagi yang menjalankan progaram diet. Selain itu, kandungan vitamin K dan antioksidannya bermanfaat untuk kepadatan tulang serta gigi.

Seledri

 

Daun seledri dipercaya bisa mencegah kanker dan meningkatkan sistem imunitas. Terutama yang sedang hamil, disarankan untuk mengkonsumsinya karena bisa menjaga kesehatan janin. Kandungan asam folat dan vitamin C-nya berperan sebagai metabolisme tubuh.

 

Daun dan Biji Ketumbar

Daun dan biji ketumbar bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia karena mengandung minyak atsiri. Seperti melancarkan fungsi organ tubuh. Selain itu, kandungan vitamin K-nya bisa memperkuat tulang dan memproduksi sel darah merah.

READ:  Jenis Makanan yang Mengandung Serat Penting untuk Tubuh

Serai

Serai bisa membuat pikiran menjadi tenang dan menghilangkan stress. Bahkan serai ini tidak memiliki kolesterol, antimikroba, dan baik mengobati berbagai penyakit kulit.