Manfaat Hebat Minum Susu Hangat Bagi Tubuh


Manfaat Hebat Minum Susu Hangat Bagi Tubuh
Manfaat Hebat Minum Susu Hangat Bagi Tubuh

LUTIMNEWS.COM – Minum susu membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih sehat. Susu kaya akan nutrisi seperti vitamin, kalsium, protein, niacin, fosfor dan juga kalium. Jadi Anda disarankan untuk selalu minum setiap hari karena memberikan sejuta manfaat bagi tubuh. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Kalsium

Gigi dan tulang tersusun dari kalsium. Maka dari itu, Anda perlu minum susu secara rutin agar bisa menjaga kepadatan tulang dan gigi.

READ:  Hindari Rutinitas Berikut Saat Perut dalam Kondisi Kosong

Protein

Susu merupakan sumber protein terbanyak. Jadi Anda harus memasukkan susu ke dalam menu harian Anda.

 

Sembelit

 

Bagi Anda yag sering mengalami gangguan kesehatan seperti sembelit, susu bisa menjadi solusinya. Hal ini dikarenakan susu banyak mengandung nutrisi yang baik.

Suntikan energi

Bekerja seharian di luar rumah tentu membutuhkan energi yang banyak. Maka dari itu, Anda perlu mengkonsumsi susu 1 hingga 2 gelas perhari untuk mengembalikan energi Anda.

Hidrasi

Selain untuk kesehatan, susu juga ternyata bisa melembabkan kulit. Setelah melakukan olahraga, segera minum susu agar tubuh terhindar dari terhidrasi.

READ:  Kelainan Fungsi Organ yang Disebabkan Kekurangan Gizi

Tenggorokan

Susu dipercaya bisa mengatasi sakit tenggorokan. Caranya dengan mencampur susu hangat dengan menambahkan sedikit merica bubuk.

Stres

Bekerja di kantor dari pagi hingga malam bisa menyebabkan stres. Nah untuk mengatasinya, segera nikmati segelas susu hangat agar tubuh dan pikiran kembali fit.