Cara Investasi dengan Emas

Investasi dalam EmasAda banyak logam mulia dalam berinvestasi , tetapi emas masih tetap yang paling populer. Secara historis, emas dibeli sebagai lindung nilai terhadap setiap gejolak ekonomi. Inilah sebabnya mengapa emas sangat populer sekarang. Banyak bagian dunia berada dalam krisis keuangan dan banyak orang yang melihat ke arah emas sebagai investasi yang aman. Semakin banyak utang pemerintah kita, semakin banyak uang yang mereka cetak. Hal ini mengurangi nilai mata uang dan meningkatkan nilai emas. Jika anda tertarik untuk berinvestasi emas, ada cukup beberapa cara Anda bisa melakukannya.


1. Bar – Ketika Anda memikirkan emas batangan, Anda mungkin berpikir Anda telah melihat foto dari Fort Knox mana ada tumpukan dan tumpukan emas batangan. Emas batangan bar adalah cara paling tradisional untuk berinvestasi  emas. Emas batangan masih populer dan Anda bisa mendapatkan mereka dalam berbagai ukuran. Mereka juga membawa harga premium lebih rendah dari koin emas, tapi berhati-hatilah mereka juga lebih mudah untuk dipalsukan. Berhati-hatilah saat membeli bar ini. Pastikan Anda mendapatkan mereka dari sumber yang terpercaya.

2. Koin – Investasi di koin emas sangat populer. Koin tersebut dinilai berdasarkan berat badan mereka serta kelangkaan mereka. Beberapa koin yang bernilai lebih daripada yang lain karena ada sirkulasi yang lebih kecil dibuat. Anda dapat menemukan koin emas dari banyak tempat termasuk bank dan dealer koin besar dan kecil. Palsu lebih jarang ketika berhadapan dengan koin, tetapi ketika mereka palsu biasanya dalam bentuk emas berlapis timah.

 

3. Sertifikat – Beberapa orang tidak mau harus menyimpan emas fisik dan bukannya beralih ke membeli sertifikat emas. Jika Anda khawatir tentang memiliki untuk menyimpan emas Anda di tempat yang aman untuk melindunginya dari pencurian maka Anda mungkin akan merasa lebih aman dengan sertifikat. Sertifikat emas pada dasarnya jaminan bahwa emas Anda sedang diadakan di lokasi yang aman dan biasanya sesuai dengan spesifik emas batangan bernomor. Sulit untuk tahu persis apa yang bank lakukan meskipun dan apakah Anda benar-benar memiliki bar emas nomor dalam lemari besi di suatu tempat.

 

4. Perusahaan Pertambangan – Cara lain untuk berinvestasi emas adalah untuk membeli saham di perusahaan pertambangan emas. Karena harga emas bergerak naik, saham Anda biasanya bergerak naik dengan itu. Hal ini tidak selalu terjadi karena situasi masing-masing perusahaan berbeda dan mungkin ada faktor lain yang memegang harga saham Anda turun atau membuatnya melambung. Ada berbagai macam risiko ketika berinvestasi di saham pertambangan, beberapa adalah: manajemen kondisi cuaca, bencana alam, kecelakaan dll Semua faktor ini sangat mempengaruhi harga saham pertambangan Anda.