Cara Membuat Website Gratis di Google Site

 
 

Sekarang ini ada banyak cara untuk membuat situs yang mudah dan gratis. Salah satunya, adalah dengan menggunakan cara membuat situs d Google Site.

Selain itu, juga masih banyak penyedia lainnya di internet yang memberikan beragam kemudahan bagi para pengguna internet untuk membuat sebuah situs.

Bahkan, beberapa di antaranya juga menyediakan hingga kelengkapan untuk website tersebut, seperti template dan plugin.

Perusahaan Google sendiri meluncurkan program Google Site tersebut pada bulan Februari 2008 silam.

Google Sites

Program web hosting yang hadir dengan layanan bebas biaya alias gratis ini, juga telah dilengkapi dengan program aplikasi berupa template, dan program aplikasi sederhana lainnya.

 
BACA JUGA:  4 Alasan Pelanggan Tidak Membagi Konten Anda di Sosial Media

Dengan semua layanan dan kelengkapannya itu, setiap orang pun bisa membuat situs, meskipun hanya sederhana, dan dapat diakses oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Lalu, bagaimana cara membuat situs di Google Site? Coba ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama kali, pastikan dulu bahwa Anda sudah memiliki akun Google. Jika belum punya, silahkan melakukan pendaftaran di Google Mail atau Gmail. Karena, email ini nantinya akan berguna saat Anda melakukan konfirmasi pendaftaran di Google Site.
  2. Setelah berhasil mendapatkan akun Google, silahkan akses situs Google Sites melalui alamat http://sites.google.com.
  3. Kemudian, akan muncul halaman login seperti pada Gmail. Anda masukkan saja alamat email Gmail yang telah dibuat tadi, beserta dengan password
  4. Setelah masuk ke halaman Google Site, klik tombol “Create Site”.
  5. Selanjutnya, pada halaman berikutnya akan muncul lima pilihan template situs, yaitu blank template dan empat lagi template yang sudah jadi. Agar lebih mudah, sebaiknya pilih saja salah satu dari berbagai opsi template yang telah disediakan tersebut.
  6. Ketikkan nama situs Anda pada kolom Name Your Site, dan secara otomatis akan menjadi alamat situs tersebut. Jika ingin mengubah alamatnya, tinggal klik saja kolom yang menampilkan alamat situs tersebut, dan ketikkan alamat baru.
  7. Langkah terakhir, ketikkan kembali huruf-huruf captcha yang muncul pada kotak bagian bawah pada kolom yang tersedia, dan kemudian klik “Create Site”.
BACA JUGA:  5 Tips Foto Produk untuk Jualan Online

Nah, cara membuat situs di Google Site secara gratis yang sangat gampang ini sudah selesai. Situs baru Anda pun sudah jadi.

Selanjutnya, Anda tinggal mem-posting artikel atau gambar yang ingin ditampilkan pada situs tersebut.

 

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen