Membuat Video Tutorial Professional Dengan Camtasia Studio

Membuat Video Tutorial Professional Dengan Camtasia StudioCamtasia Studio merupakan sebuah software yang berfungsi untuk merekam segala aktifitas yang anda lakukan pada layar komputer. Tidak hanya merekam layar saja, tetapi juga dapat merekam suara anda melalui bantuan microphone.


Dalam Camtasia Studio, anda dapat mengkonversi format ‘camrec’ menjadi format yang anda inginkan (SWF, WMV, AVI, RM, dll). Selain itu, anda juga dapat menambahkan berbagai efek yang sudah disediakan misalnya menambahkan efek transisi, menambahkan background musik, memberikan zoom, callouts, dan fasilitas lainnya yang akan mendukung video rekaman anda.

Program Camtasia Studio ini banyak dimanfaatkan untuk membuat Video Tutorial yang banyak beredar di pasaran, selain itu banyak juga dimanfaatkan oleh para guru ataupun dosen untuk mendukung pembelajaran yang interaktif. Disini, Program Camtasia Studio ini telah saya manfaatkan untuk Membangun Bisnis Sekolah Online.

 

Camtasia Studio termasuk Shareware (program berbayar), apabila anda ingin memiliki dan menggunakan program ini secara maksimal silahkan anda membelinya melalui situs resminya di www.techsmith.com

 

Namun apabila anda masih ingin mencoba kehebatan program ini terlebih dahulu, maka silahkan mendownload versi ‘trial-nya’ (percobaan) secara gratis. Jika anda menggunakan versi trial, program ini bisa berjalan selama 30 hari, ya….lumayanlah daripada tidak bisa digunakan sama sekali !!