Model Bisnis Paling Menguntungkan Tahun Ini

Model Bisnis Paling Menguntungkan Tahun IniDi dunia ini ada banyak sekali model bisnis, tapi pada intinya semua model bisnis tersebut dibagi menjadi dua bagian saja, yakni bisnis jual beli dan bisnis jasa.


Bagi Anda yang sudah bosan menjadi karyawan, kini sudah saatnya untuk Anda memulai bisnis sendiri.

Bisnis yang banyak membawa untung besar tentu saja adalah bisnis jual beli. Tapi tidak ada bisnis yang tanpa resiko, semua bisnis pastinya memiliki resiko masing masing.

 

Jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis sendiri, Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya hingga matang. Anda harus menyediakan lebih dari satu rencana untuk memulai bisnis, apapun jenis bisnisnya.

 

Jika Anda masih bingung mau memulai bisnis jenis apa, berikut ini kami berikan referensi 10 model bisnis yang masih eksis dan dipastikan menuai kesuksesan di tahun ini.

Bisnis keuangan atau perbankan

 

Bisnis ini tentu saja membutuhkan modal uang yang tak sedikit. Namun bisnis keuangan atau bisnis perbankkan merupakan salah satu model bisnis paling menguntungkan dan diprediksi akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Hal tersebut terjadi karena perbankkan tidak bisa dilepaskan dari bisnis lainnya, baik bisnis jual beli ataupun perdagangan maupun jasa.

Bisnis di bidang informasi teknologi

Anda harus memastikan diri memiliki kemampuan dalam bidang informasi dan teknologi sebelum memulai bisnis ini. Bisnis TI sendiri diprediksi akan terus ‘menghijau’ karena teknologi dan informasi memang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Bisnis asuransi

Sama seperti bisnis perbankkan, bisnis asuransi merupakan salah satu model bisnis yang membutuhkan modal yang tak sedikit. Namun bisnis asuransi merupakan salah satu model bisnis yang sangat prospeksif lantaran saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi semakin meningkat.

Bisnis perdagangan saham

Di era globalisasi seperti sekarang ini, bisnis perdagangan saham menjadi salah satu model bisnis paling menjanjikan. Tapi lagi lagi Anda membutuhkan modal yang tak sedikit.

Bisnis agen travel

Bisnis traveling selalu menjanjikan dari waktu ke waktu. Banyaknya orang yang hobi plesiran membuat bisnis agen travel semakin cerah setiap tahunnya. Jangan ragu untuk memulai bisnis yang satu ini, apalagi jika Anda memiliki pengetahuan yang luas seputar tempat wisata di Indonesia dan di luar negeri.

Bisnis tanaman atau agrobisnis

Lahan semakin sempit, apalagi untuk lahan lahan di ibukota, hal inilah yang menyebabkan bisnis tanaman atau agrobisnis semakin menjanjikan. Anda bisa menjual berbagai jenis tanaman dalam pot atau digantung. Selain mudah dijalankan, bisnis tanaman ini pun tak memerlukan modal yang cukup besar.

Bisnis online

Selain bisnis ofline, bisnis online merupakan salah satu model bisnis yang bisa Anda pilih. Semakin bertambahnya para pengguna internet dan semakin maraknya penggunaan gadget yang memudahkan akses ke dunia maya membuat bisnis online semakin menjanjikan.

####

Intinya, apapun model bisnis yang Anda jalankan, kuncinya adalah ketekunan dan kemampuan Anda dalam memanfaatkan peluang. Semakin pintar memanfaatkan peluang, maka akan semakin banyak peluang bisnis yang Anda temukan.

Kunci lainnya dalam memulai bisnis adalah jangan mudah menyerah. Anggaplah kegagalan sebagai awal dari kesuksesan Anda. Ingat, sangat jarang pebisnis yang memulai usaha mereka dengan lancar tanpa adanya rintangan berarti.

Dalam memulai sebuah usaha, pasti akan ada banyak rintangan yang Anda temui.  Kesuksesan Anda dalam berbisnis  tergantung dari cara pandang Anda menghadapi semua kegagalan yang pernah dialami.