Bisnis Tiket Pesawat Terbang Yang Menjanjikan

 
 

tiket pesawat terbangLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Memulai bisnis bukanlah hal sulit, hanya dibutuhkan kemauan dan keyakinan. Namun kadang kala orang sudah pusing duluan untuk memulai bisnis, padahal baru rencana namun sudah bingung dengan segala kemungkinan terjadi.

Saat ini segala peluang bisa dijadikan ladang meraup untung. Salah satu diantaranya adalah bisnis tiket pesawat. Bisnis ini hanya bermodalkan kemauan dan jaringan saja. Perlu diingat bahwa Indonesia merupakan negara yang menyabet posisi sembilan besar dalam pertumbuhan penerbangan domestik di dunia.

Pertumbuhan ini jelas menjadi ladang meraup keuntungan yang sangat menggiurkan. Anda bisa mendapatkan untuk menjadi agen penjual tiket pesawat. Selain itu bahkan anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan menjadi rent car, booking hotel, paket wisata, antar jemput bandara dan sebagainya.

BACA JUGA:  Tips Sukses Mendirikan Playground Mandi Bola Anak

Bisnis ini cukup menjanjikan dan mudah dilakukan. Anda hanya perlu komputer, printer dan koneksi internet. Penjualan tiket bisa dilakukan dengan menggunakan reservasi online dan lain sebagainya. Namun tidak semua maskapai penerbangan memperbolehkan reservasi online. Selain itu anda juga harus memiliki surat izin mendirikan travel secara resmi.

Namun anda bisa melakukan dengan cara lain yaitu dengan menjadi sub agen. Sub agen adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan perusahaan tour travel dalam menjualkan tiket pesawat terbang. Cara ini bisa membantu anda memulai dengan modal yang minim.

Selain itu anda juga bisa menghemat pengeluaran, biaya dan waktu. Tidak perlu menggunakan izin sendiri dan surat kerja sama langsung dengan perusahaan pesawat penerbangans. Anda hanya perlu menggandeng agen tour travel dan menjualkan melalui reservasi mereka.

 
BACA JUGA:  4 Aturan Penting Memilih Ide Bisnis Online

Agar selalu mendapatkan keuntungan lebih, jangan lupa selalu pantau harga terbaru dan promo yang diadakan oleh perusahaan penerbangan. Hal ini dikarenakan tidak semua agen tiket pesawat mendapatkan informasi cepat mengenai harga dan jadwal tiket.

Untuk mendapatkan pelanggan, pasarkan tiket pesawat anda kepada lingkungan terdekat anda terlebih dahulu. Mulai dari keluarga, saudara hingga teman dan kerabat dekat. Kemudian anda bisa membuat brand sendiri agar orang baru lebih mudah mengenali anda.

Lakukan promosi menggunakan sistem online. Bahkan jika anda bisa membuat website atau menggunakan jasa pembuatan website, buatlah website agar calon pelanggan bisa mengakses dan menemukan informasi anda dengan mudah.

BACA JUGA:  4 Hal Penting Saat Memanfaatkan Peluang Usaha Sampingan  

Bisnis penjualan tiket pesawat masih sangat menjanjikan selain karena pengguna pesawat semakin banyak. Anda juga bisa memberikan pelayanan dan harga lebih murah dari harga normal yang dijual oleh maskapai penerbangan.

Dalam berbisnis sangat diperlukan konsistensi, kesabaran dan disiplin. Lakukan etika bisnis dengan baik dan teruslah berusaha agar bisnis anda berjalan lancar. Jika anda kesulitan mendapatkan jaringan dalam berbisnis tiket pesawat terbang, anda bisa membangun jaringan dengan penjualan tiket serupa atau dengan tour travel yang sering melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

 

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen