Peluang Bisnis dan Wirausaha di Bidang Kosmetik

 

LUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Perkembangan bisnis di dunia kosmetik tidak bisa dibendung. Kebutuhan manusia akan produk-produk perawatan kecantikan sangat meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini menghadirkan peluang bisnis dan wirausaha yang bisa Anda lakukan.

Apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mulai berbisnis di bidang kosmetik ini? Sebenarnya ada banyak. Yang paling sederhana adalah dengan menjadi penjual eceran produk kosmetik yang sudah ada.

Karena repeat order yang cukup tinggi, menjual produk kosmetik biasanya cukup menguntungkan apalagi jika dilakukan dengan benar.

Peluang Bisnis dan Wirausaha di Bidang Kosmetik

Anda bisa membuka toko kecil di samping rumah yang menyediakan aneka produk kosmetik yang bisa dibeli langsung secara grosiran dari agen atau distributornya.

Jika tidak ada tempat untuk membuka toko fisik, Anda bisa membuat toko online penjualan produk kosmetik dengan biaya yang murah.

 
BACA JUGA:  4 Jenis Sekolah Bisnis

Dimana Anda bisa mendapatkan produk kosmetik harga murah?

Jangan khawatir. Anda bisa menghubungi pewakilan atau distributor produk kosmetik merek-merek tertentu di kota Anda.

Di setiap kabupaten atau kota biasanya sudah ada agen resmi yang ditunjuk produsen untuk memasarkan produk kosmetiknya.

Anda juga bisa mencari langsung produk kosmetik yang akan dijual melalui internet. Tersedia jutaan produk dan penjual yang bisa Anda akses langsung dan menghubungi mereka.

Bagaimana jika belum ada modal?

Tenang. Anda bisa menjadi penjual produk kosmetik secara online dengan metode dropshipping, yakni menjadi broker perantara dimana produk kosmetiknya dikirim langsung dari produsen/pengecer lain yang memiliki stok, sementara Anda hanya menjualnya dengan margin harga yang sedikit dinaikkan.

***

Langkah selanjutnya adalah dengan menjadi distributor resmi produk kosmetik di daerah Anda. Umumnya setiap produsen kosmetik membuka peluang kerjasama kepada siapa saja yang memiliki modal yang cukup untuk menjadi distributor resmi mereka untuk daerah tertentu.

BACA JUGA:  Jasa Pembuatan Company Profile Perusahaan

Masalahnya memang di soal dana untuk menjadi modal awal. Jika Anda memang memiliki persiapan dana investasi, maka menjadi distributor atau agen resmi memang lebih memperbesar peluang bisnis kosmetik Anda berjalan lancar dengan omset yang besar.

Cream Yashodara 2014

Salah satu peluang bisnis dan wirausaha dalam bidang kosmetik adalah dengan menjadi agen resmi produk cream pemutih merek Yashodara.

Dengan modal kecil yang hanya 2 juta saja, Anda sudah bisa menjadi agen resmi produk tersebut khusus untuk daerah Kabupaten atau Kota di mana Anda berada.

Bagaimana? Anda berminat menggeluti bisnis kosmetik dengan berperan sebagai distributor atau agen resminya? Ayo, jangan ragu! Sudah banyak orang yang sukses dengan pilihan bisnis di bidang kosmetik seperti ini.

BACA JUGA:  Poin Penting Ketika Merencanakan Investasi

***

Pilihan yang lain dalam menjalankan bisnis wirausaha di bidang kosmetik adalah dengan menjadi pemilik produk kosmetik.

Caranya adalah dengan membuat sendiri produk kosmetik, memberikannya nama atau merek, mendaftarkannya ke BPOM atau instansi pemerintah agar mendapat izin edar, dan menjualnya ke masyarakat.

Tentunya pilihan ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jika Anda memang sudah siap berinvestasi di bidang kosmetik, ada baiknya mempertimbangkan opsi membuat produk kosmetik sendiri.

Apalagi jika Anda bisa menjamin produk kosmetik yang Anda buat akan bisa bersaing dengan produk kosmetik yang sudah lebih dulu ada.

***

Nah, demikianlah beberapa opsi menjalankan bisnis wirausaha di bidang kosmetik. Silahkan Anda pelajari dan pilih sesuai dengan kemampuan Anda saat ini. Kami doakan semoga Anda senantiasa sukses dengan pilihan bisnis yang akan Anda ambil.

Semangat!

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen