Rahasia Sukses Berbisnis Kuliner Pinggir Jalan

 

Rahasia Sukses Berbisnis Kuliner Pinggir JalanS

LUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Kesuksesan sebuah bisnis didukung dengan berbagai hal. Seperti modal, fasilitas, dan tempat berbisnis. Tempat menjadi hal yang penting dalam bisnis kuliner karena ini adalah point terpenting untuk menimbulkan rasa nyaman. Namun, tempat yang mewah dan jauh dari jalan raya ternyata belum tentu memberikan rasa masakan yang memuaskan.

Anda bisa melihat sekitar lingkungan, pasti ada satu tempat makan dengan tempat ala kadarnya dan di pinggir jalan tetapi dibanjiri pesanan. Hal tersebut pun bisa terjadi pada bisnis kuliner yang sedang anda jalankan. Kali ini kami akan mengulas tentang rahasia di balik kesuksesan bisnis kuliner di pinggir jalan.

Posisi bisnis yang berada di pinggir jalan membuat anda mudah ditemukan oleh konsumen. Oleh karena itu tidak heran harga ruko atau tanah yang berada di pinggir jalan menjadi lebih mahal. Peluang untuk mendapatkan keuntungan berlipat lebih besar dibandingkan dengan posisi di dalam gang meskipun mewah. Namun bukan hanya itu rahasia kesuksesannya, banyak hal lain yang harus anda perhatikan seperti di bawah ini:

BACA JUGA:  Manisnya Keuntungan Berjualan Angsle

Posisi tepat

Memilih usaha di pinggir jalan belum selalu menjadi point utama. Anda harus memperhatikan betul posisi anda supaya tepat. Lihatlah kanan dan kiri posisi yang anda pilih. Sebaiknya anda memilih dekat dengan keramaian seperti sekolah, pasar, swalayan, dan sebagainya.

Menu yang dihadirkan

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang menjanjikan untuk dilakukan karena pada dasarnya manusia selalu membutuhkan makanan. Peluang ini harus anda gunakan dengan baik namun anda harus tetap perhatikan menu. Buatlah menu yang semenarik dan sehemat mungkin.

 
BACA JUGA:  Tips Sukses Menjalankan Bisnis Distro

Ramah di kantong

Persaiangan dunia kuliner memanglah sangat ketat. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati terhadap semua hal yang diberikan kepada pelanggan, terutama harga. Buatlah makanan dengan harga yang sewajarnya maka tak perlu khawatir pelanggan akan pergi. Supaya anda lebih unggul, anda bisa memasang harga lebih rendah 500 rupiah. Meski hanya 500 pelanggan anda akan benar-benar mempertimbangkannya.

Servis yang baik

Jika anda sudah memiliki pelanggan tetap cobalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Hal ini dilakukan supaya konsumen tetap anda betah. Anda bisa melakukannya dengan selalu menyapa dan hapal kesuakaan pelanggan tetap. Bisa juga anda memberikan promo atau diskon khusus terhadapnya.

BACA JUGA:  Dwi Kartika Sari: Merangkul Masyarakat

Nyamankan tempat anda

Pelanggan akan betah apabila tempat makan bersih dan nyaman. Tenang saja, hal tersebut bisa terwujud bukan karena mewah. Tetaplah jaga kebersihan dan kerapian tempat anda maka pelanggan akan lebih betah dan senang makan di rumah makan anda. Kenyamanan juga dapat diwujudkan dengan fasilitas lain yang dapat menunjang kesenangan pelanggan. Seperti tempat sholat, wifi, televisi, dan lainnya.

Itulah beberaa tips dari kami yang bisa anda lakukan. Selamat mencoba dan tetaplah optimis.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen