3 Tips Marketing Bagi Pengusaha Introvert

 

3 Tips Marketing Bagi Pengusaha IntrovertLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Jadi, Anda adalah salah satu dari jenis orang yang lebih tenang, mungkin sedikit mual memikirkan wajah Anda yang bersemu merah ketika diminta untuk berbicara tentang prestasi Anda. Itu sebenarnya dapat membuat pemasaran bisnis Anda cukup menyenangkan, kadang-kadang.

Bagaimana ahli menanggapi keadaan umum ini? Singkatnya – sulit!

Mungkin hal ini terdengar agak kasar, namun hal yang paling penting bagi pengusaha introvert yang perlu dipahami adalah bahwa pemasaran tidak opsional. Keunggulan saja tidak cukup untuk mendapatkan pelanggan, dan pendekatan ‘bangun saja dan pelanggan tentu akan datang’ hanyalah sebuah resep untuk menuju kebangkrutan. Tapi hanya karena Anda tidak bisa melanjutkan tanpa pemasaran sama sekali, itu tidak berarti proses mencari pelanggan untuk bisnis Anda pasti mengerikan.

BACA JUGA:  9 Aturan Komunikasi Sederhana untuk Sukses

Nah, baru-baru ini penulis, desainer, dan seorang yang mengaku introvert, Paul Jarvis, menawarkan saran cerdas untuk menggabungkan sifat pendiam dengan pemasaran yang efektif.

1. Jadwalkan dengan berani

Pemilik bisnis yang lebih banyak bicara mungkin selalu berbicara tentang diri mereka sendiri dan perusahaan mereka. Seorang introvert merasa kering, jadi yang terbaik untuk menangani tugas-tugas pemasaran ialah ketika Anda memiliki cadangan energi untuk melakukannya dengan baik. Yang dapat melibatkan banyak pra-perencanaan, menurut Jarvis.

Saya menjadwalkan sharing ketika saya memiliki energi dan saya merasa perlu untuk melakukannya. Itu berarti menempatkan newsletter di pekan sebelum ia terbit, membuat postingan blog prapenerbitan untuk dikeluarkan di kemudian hari, dan bahkan menjadwalkan tweet lebih dulu,tulisnya.

 
BACA JUGA:  Rahasia Cerdas Mengelola Keuangan Usaha Kecil Anda

2. Selektif dengan umpan balik

Hanya karena seseorang memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang pekerjaan Anda, tidak berarti Anda harus mendengarkan mereka. Tentu saja, Anda tidak bisa memperbaiki diri tanpa adanya masukan, tapi Jarvis menyarankan bahwa seorang introvert harus selektif suaranya yang mungkin terbatas.

“Saya tidak memiliki ruang mental untuk menghadapi diskusi konstan ide-ide saya. Itu sebabnya saya tidak punya komentar di website saya dan mengapa saya tidak menjawab setiap tweet yang masuk, atau bahkan memiliki akun Facebook,” tulisnya. “Interaksi memerlukan ruang tertentu, jadi saya memilih dan memilih tempat saya berinteraksi.”

BACA JUGA:  5 Cara Terjangkau Menciptakan Budaya Perusahaan Seperti Google

3. Memanfaatkan kerentanan Anda, hingga titik tertentu

Saraf dan keraguan mungkin terasa seperti kelemahan, tetapi menurut Jarvis (dan banyak ahli komunikasi lainnya), berbagi dalam moderasi merupakan kekuatan. Buatlah pilihan yang masuk akal yang tepat untuk Anda.

“Anda dapat membagi bagian jujur dan rentan Anda yang Anda inginkan, dan menyimpan sisanya untuk diri sendiri. Anda tidak harus berbagi segalanya, Anda hanya dapat berbagi apa yang Anda merasa nyaman atau apa yang memberi Anda kekuatan. Jika Anda secara alami seorang yang lebih menyukai privasi, maka berbagilah potongan-potongan kecil saja.”

(photo: Getty Images)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen