4 Cara Entrepreneur Mengalahkan Depresi

 

4 Cara Entrepreneur Mengalahkan DepresiLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Depresi adalah tempat yang gelap dan sepi, tidak peduli apa yang orang lakukan untuk mencari nafkah. Seorang entrepreneur menghadapi serangkaian tantangan yang unik saat tertekan. Itu karena bagi banyak pengusaha, kesehatan pribadi mereka tercermin dalam kesehatan bisnis mereka.

Ketika Anda mengalami depresi, Anda tidak produktif. Bila Anda tidak produktif, bisnis Anda akan ikut terpengaruh. Dengan demikian, depresi Anda malah semakin dalam. Dan begitu terus hingga menjadi lebih berbahaya dengan setiap iterasi.

Entrepreneur tahu bahwa keberhasilan bisnis mereka adalah keberhasilan pribadi – dan tantangan bisnis mereka merupakan tantangan pribadi. Dan perjuangan pribadi seperti depresi menyebabkan tantangan bisnis, termasuk konflik pendapatan dan tim yang hilang.

Jadi bagaimana bisa pemimpin bisnis mencapai cahaya di ujung terowongan depresi dan menghindari pemicu beracun?

1. Tolong diri Anda sendiri

Berbasis di Toronto, Nicholas Kusmich adalah ninja Facebook bagi banyak klien dan perusahaan dengan profil tinggi dan menciptakan kampanye iklan untuk platform media sosial. Ia baru saja menikah di Italia dan berkeliling dunia. Namun tahukah Anda, empat tahun lalu ia pernah googling “Apa cara termudah untuk mati?”

BACA JUGA:  Cara Membuat Barang Dagangan Anda Laku Keras

Kusmich melakukan semua yang para akhli self-help anjurkan, “Saya memiliki papan visi. Saya membaca dua paragraf Think and Grow Rich setiap hari.”

 

Namun “itu tidak bekerja, jadi saya pikir pasti ada yang salah dengan saya,” katanya.

Apa yang memungkinkan untuk pergeseran sukses dari depresi ke pemenuhan?

“Hari yang paling membebaskan dalam hidup saya adalah ketika saya merobek papan visi saya,” jelas Kusmich.

“Saya memutuskan untuk berhenti melihat ke luar,” katanya. “Saya menyadari bahwa daripada melihat sasaran, visi, dan tujuan sebagai sesuatu yang ingin dicapai, saya memutuskan untuk merangkul momen saat ini.” Da ia bertekad.

Memiliki visi dan berorientasi pada masa depan diperlukan untuk kewirausahaan. Tapi jika menatap masa depan memicu depresi Anda dengan memutar tujuan Anda hingga persepsi Anda berkurang, maka mungkin sudah waktunya untuk melatih diri Anda menikmati momen sekarang ini.

Kusmich menambahkan: “Saya menyadari keberhasilan hidup saya dan bisnis tidak ditentukan oleh apa yang saya capai melainkan dengan kemampuan saya untuk sepenuhnya hadir – kepada keluarga saya, teman-teman saya, klien saya.”

2. Temukan tempat yang aman

Bagian dari apa yang memberikan depresi suatu kekuatan adalah rasa malu – dan kebutuhan untuk menyembunyikan perasaan itu. Brene Brown berbicara fasih tentang bagaimana kerentanan dapat membasmi rasa malu. Mencari terapi selalu menjadi ide yang baik untuk seseorang yang menderita depresi.

BACA JUGA:  Bisnis Online Ini Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Memiliki sistem pendukung kewirausahaan juga bukan ide yang buruk. Kelompok mastermind dapat menjadi tempat yang aman untuk berbagi bisnis dan perjuangan. Rekan-rekan entrepreneur dalam kelompok mastermind mungkin memiliki pemahaman yang mendalam tentang isu-isu yang Anda hadapi dan dapat memberikan wawasan yang tajam untuk mendapatkan solusi.

3. Tutup kesenjangan

Wajar bagi entrepreneur untuk mengejar cakrawala. Tetapi ketika Anda berada dalam keadaan tertekan, cakrawala tampaknya semakin jauh.

Apa yang dulu merupakan tujuan mulia berubah menjadi hal yang tidak bisa diraih, pengembaraan menakutkan. Dan Sullivan, pendiri Strategic Coach di Toronto, mengajarkan pelajaran yang sangat kuat yang membantu mengubah tabel pada fenomena ini. Dia menyebutnya dengan “menutup kesenjangan.” Pada dasarnya, seseorang menggeser perspektifnya dari melihat ke depan untuk melihat ke belakang.

Saat depresi, Anda cenderung untuk fokus pada segala sesuatu yang Anda belum capai dan fokus sungguh-sungguh pada tempat di mana Anda pikir seharusnya Anda berada.

BACA JUGA:  Mengenal Airbnb, Company of The Year 2014

Sebaliknya, praktek tindakan melihat ke belakang, mengakui dan merayakan apa yang telah Anda capai. Mengamati dan menghargai setiap langkah, besar atau kecil, bahwa Anda telah mengambil perjalanan di jalan menuju visi Anda.

Dengan melatih hal ini, Anda akan melihat bahwa Anda lebih dekat dengan tujuan Anda. Menutup kesenjangan akan memberikan hal positif, memotivasi bahan bakar untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

4. Menjauh dari aliran informasi yang cepat

Jika Anda pernah dibombardir dengan postingan Facebook tentang kesuksesan seseorang, diikuti oleh yang lain dan yang lain, maka Anda mungkin memahami bahwa kadang-kadang postingan “semangat” dan tulisan “memotivasi” dapat memiliki efek sebaliknya, terutama untuk seseorang dengan depresi.

Tentu, postingan dan artikel tersebut dapat membantu individu melihat apa yang mungkin dan memberikan motivasi untuk meningkatkan permainan mereka. Di sisi lain, jika Anda menderita depresi, postingan tersebut bisa menjebak Anda dalam perbandingan pola pikir yang merugikan.

Kadang-kadang hal terbaik untuk dilakukan adalah menjauhkan diri dari pemicu tersebut. Tutup Facebook Anda. Jangan membaca postingan. Mungkin, Anda perlu berpaling dari informasi sehingga Anda dapat memiliki ruang untuk memproduksi.

(photo: under30ceo.com)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen