4 Strategi Pemasaran Menggunakan SlideShare

 

4 Strategi Pemasaran Menggunakan SlideShareLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Jika anda belum menggunakan platform sosial SlideShare untuk mempromosikan bisnis anda, berarti anda telah melewatkan salah satu rahasia terbaik bisnis dunia.

SlideShare memiliki rata-rata 60 juta pengunjung unik di kuartal 4 2013, membuatnya menjadi salah satu 120 website terpopuler dunia. SlideShare juga menjadi destinasi populer bagi para pengusaha dibanding Facebook, Twitter, YouTube, dan LinkedIn.

Meski di Indonesia, berbisnis melalui media sosial masih sangat populer, tak ada salahnya jika anda mulai merambah platform ini. SlideShare menyediakan cara mudah bagi start up, untuk membagi keahlian mereka dengan target audiens yang besar dengan format yang bisa dinikmati mudah sebagai buku berjalan. Berikut adalah tips memanfaatkan SlideShare untuk pemasaran bisnis anda dilansir Enterpreneur.com.

Fokus pada audiens       

Seperti halnya, berbisnis melalui media sosial, ketika anda berencana untuk mengisi konten platform tersebut, jangan terlalu berpikir pada apa yang ingin anda katakan, tapi fokuslah pada kebutuhan audiens anda.

BACA JUGA:  Pentingnya Segmentasi Pasar dalam Strategi Pemasaran

Berbagai konten yang disajikan dalam SlideShare, seperti e-book, infografis, maupun lainnya harus memberi pencerahan bagi pembacanya, sehingga tak hanya sesuatu yang sifatnya penjualan atau penawaran saja.

Sajikan cerita

Karena format linier SlideShare, tentu menjadi sangat alami menjadi media storytelling. Hal ini membuat SlideShare menjadi sangat pas untuk mempresentasikan studi kasus, permasalahan bisnis, dan solusi, tips serta demonstrasi produk.

 

Gunakan visual

Seperti halnya media sosial lain, memasukkan unsur visual untuk mendapat atensi orang di SlideShare menjadi hal yang penting. Salah satu kunci sukses SlideShare adalah dengan menyajikan desain visual yang keren, khususnya untuk slide pembuka.

BACA JUGA:  Praktek Terbaik Menjual Melalui Media Sosial

Promosikan konten

Anda juga bisa menentukan apakah presentasi anda mau dilihat atau dibagikan, jadi pastikan anda mempromosikan konten lewat jalur pemasaran, termasuk lewat blog dan sosial media. Selain itu, anda bisa membagi presentasi anda lewat gambar-gambar lewat sosial media, seperti Twitter dan Facebook. Bagikan juga lewat newsletter dan pastikan perusahaan dan kontak tampil di signature email.

Jika anda memiliki konten audio, anda pun bisa meng-uploadnya di YouTube dan maksimalkan video untuk meningkatkan visibilitas pencarian. Pastikan juga anda mengoptimasi halaman profil dengan latar belakang dan pengalaman relevan.

BACA JUGA:  3 Alasan Mengapa Mentor Dibutuhkan oleh Pengusaha Muda

——

Di era digital sekarang, konten memang memainkan peranan penting untuk meningkatkan kesadaran profil suatu brand. Lewat media sosial, sudah banyak orang yang meraup keuntungan tak sedikit dari bisnis yang dijalankan. Apakah anda ingin menjadi salah satu bagian dari mereka?

Maka, pastikan anda memiliki rencana sebelum mengirimkan konten lewat sosial media atau platform sosial lainnya, sehingga mendorong minat para audiens untuk mengenal anda dan bisnis anda lebih jauh.

Ketika Anda meng-upload setiap presentasi, Anda akan memiliki kesempatan untuk melakukan tiga hal penting: mengedit judul presentasi, menulis deskripsi dan menambahkan tag. Pastikan semuanya merupakan kata kunci yang kaya (seperti posting blog dan video), sehingga lebih mudah ditemukan!

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen