5 Hal Yang Orang Terkaya di Asia, Li Ka-Shings, Ingin Pengusaha Muda Ketahui

 

5 Hal Yang Orang Terkaya Di Asia, Li Ka-Shings, Ingin Pengusaha Muda KetahuiLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Di era informasi ini, pengusaha muda dibanjiri tips tentang bagaimana mencapai sukses. Ingin tahu bagaimana mengevaluasi kualitas saran yang Anda terima? Sumber terbaik tetap dari mulut kuda; yaitu mereka yang telah melakukannya sebelumnya, dan mencapai keberhasilan yang Anda inginkan.

Jika ambisi Anda adalah untuk mencapai kesuksesan finansial, Anda akan melakukan tidak lebih baik daripada mengindahkan ajaran Li Ka-Shings, orang terkaya di benua Asia.

Ka-Shings meninggalkan sekolah pada usia 12 untuk bekerja magang di sebuah perusahaan tali arloji, dan pada usia 14 ia bekerja penuh waktu di industri plastik untuk membantu menghidupi keluarganya. Pada tahun 1950 ia terjun ke bisnis manufaktur mainan dan barang-barang plastik lainnya untuk dirinya sendiri. Dan sekarang ini, ia adalah orang terkaya di Asia, dengan hampir 300.000 karyawan di seluruh dunia.

BACA JUGA:  Yohan Tirtawijaya: Menambah Keahlian

Dengan prestasinya yang mengejutkan, dalam sepotong editorial baru-baru ini Ka-Shings menawarkan beberapa nasihat dasar yang dapat membantu pengusaha pada setiap tahap:

Traktir makan siang mereka yang lebih penting daripada Anda

Ka-Shings menyarankan untuk mentraktir orang yang berpengaruh, orang-orang yang mementor Anda, dan orang-orang yang telah membantu Anda mendapatkan penghasilan sebulan sekali.

Uang yang Anda habiskan, ia membuktikan, akan segera dikembalikan dalam kepentingan status, reputasi, dan kesempatan yang diterima seorang pengusaha sebagai imbalan.

 

Apakah mentraktir makan siang saat ini di luar kemampuan Anda? Cobalah untuk mengatur waktu ngopi, atau mengirim catatan tulisan tangan kepada orang-orang yang Anda ingin lebih terhubung.

Belajar

“Jadilah kutu buku,” kata Ka-Shings, dan mendorong pengusaha untuk belajar dengan lahap.

Setelah Anda mengambil pengetahuan yang ditawarkan oleh buku teks, luangkan waktu untuk menerjemahkan informasi dengan kata-kata Anda sendiri dan terapkan ke pengalaman Anda sendiri.

BACA JUGA:  Memulai Bisnis Jualan Pakaian Wanita dan Anak-Anak

Tidak yakin dari mana harus memulai? Carilah klub pemilik usaha atau kelompok buku di sekitar Anda dengan fokus yang sama untuk membantu Anda tetap pada jalur dan berbagi ide.

Setelah pendapatan Anda meningkat, sisihkan jumlah yang proporsional untuk pendidikan lanjutan dalam bentuk kursus dan konferensi; kegiatan tersebut tidak hanya meningkatkan basis pengetahuan Anda, tetapi juga memperluas jaringan Anda.

Pelajari seni menjual

Pada dasarnya semua pengusaha adalah penjual, Ka-Shings menegaskan. Oleh karena itu, Anda harus belajar untuk menjadi penjual yang fokus dan cerdas.

Kurang berpengalaman? Dapatkan pekerjaan ritel paruh waktu, atau bekerja di ritel selama puncak musim untuk mencicipi rasanya. Pelajari dan amati apa yang berhasil, dan apa yang tidak.

BACA JUGA:  Kunci Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis

Rencanakan!

Hidup, kata Ka-Shings, dapat direncanakan, dari banyaknya hubungan bisnis.

Ia mengatakan bahwa pada khususnya, pengusaha harus fokus dan memberikan kepada orang lain pada tahap awal karir mereka, dan fokus pada diri mereka sendiri setelah mereka telah “berhasil.”

Ia mencatat, banyak yang memilih bekerja di rumah atau di kantor daripada berfokus pada membangun hubungan dengan orang-orang, berharap untuk memiliki waktu untuk orang lain “kemudian,” tidak menyadari bahwa orang lain adalah kunci keberhasilan mereka saat ini.

Menerima

Setelah sukses diperoleh, rangkul apa yang telah Anda dapatkan dan nikmati kesempatan untuk berjemur di dalamnya.

Dalam arti yang lebih modern, Ka-Shings sedang berbicara kepada kebutuhan untuk terlibat penuh dan menikmati moment ini, dan untuk mewujudkan nilai keseimbangan.

(photo: lifehack.org)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen