5 Kebiasaan Ini Mengikis Kemampuan Anda Dalam Memimpin

 

5 Kebiasaan Ini Mengikis Kemampuan Anda Dalam MemimpinLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Apakah Anda seorang pengusaha, supervisor, atau direktur tim dalam organisasi Anda, kemampuan kepemimpinan Anda pada akhirnya akan menentukan keberhasilan atau kegagalan profesional.

Sebagai seorang pemimpin yang sukses, Anda dapat memetakan jalan menuju tujuan akhir dan menginspirasi tim Anda untuk bekerja keras dan mencapai tujuan tersebut, tetapi jika Anda tergelincir, Anda bisa kompromi arah tim Anda dan akhirnya kehilangan tanda.

Seringnya kebiasaan buruk menghalangi kepemimpinan yang efektif. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk memimpin:

1. Mengisolasi diri

Ada banyak cara untuk mengisolasi diri sebagai pemimpin, dan tak satu pun dari mereka baik. Anda secara fisik dapat mengisolasi diri dengan mengklaim kantor jauh dari tim Anda, mental mengisolasi diri dengan berfokus pada pekerjaan yang terpisah, atau emosional mengisolasi diri dengan tidak membuat diri Anda didekati.

Dalam kasus apapun, mengisolasi diri menyebabkan dua jenis kerusakan: pertama, hal itu mempengaruhi kebencian. Jika Anda mengisolasi diri dari pekerja Anda, mereka akan mengadopsi mentalitas yang menggambarkan Anda sebagai orang luar, daripada menjadi bagian dari tim, dan menghambat komunikasi.

BACA JUGA:  4 Tips Esensial Untuk Pemilik Kafe Baru

Kedua, menjauhkan Anda dari pekerjaan yang sebenarnya sedang dilakukan, yang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk mengawasi pekerjaan atau membuat penilaian berdasarkan pada situasi.

 

2. Menetapkan arah perusahaan

Menetapkan arah yang baik; itu apa yang dilakukan seorang pemimpin. Tapi terlalu mengatur arah perusahaan dapat merusak kredibilitas dan kapasitas untuk memimpin. Terlalu sering, para pemimpin terbungkus dalam gagasan bahwa mereka bertanggung jawab atas hasil dari peristiwa, dan dalam upaya untuk merebut kendali, mereka membuat rencana yang ketat untuk dieksekusi oleh tim mereka.

Jika Anda mengatur rencana tanpa mendengarkan tim Anda, Anda bisa kehilangan wawasan kunci yang mungkin membawa Anda ke solusi yang lebih baik. Hal ini juga bisa menimbulkan kebencian atau demotivasi pekerja Anda, yang dapat menyebabkan kurangnya produktivitas dan ide-ide baru.

BACA JUGA:  Praktek Terbaik Menjual Melalui Media Sosial

Fleksibilitas selalu penting di pasaran saat ini.

3. Fokus pada tugas harian

Ada dua cara pemimpin berfokus terlalu banyak pada tugas harian; yang pertama adalah pribadi, dan yang kedua adalah sebagai pengawas. Secara pribadi, jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda mengkhawatirkan tentang tugas-mikro, Anda tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk berpikir tingkat tinggi tentang masalah dan tujuan yang Anda hadapi sebagai sebuah tim.

Sebagai akibatnya, Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk merefleksikan, mengubah, atau bahkan mengatur arah untuk inisiatif Anda. Mendelegasikan beberapa tanggung jawab Anda jika Anda benar-benar kewalahan.

4. Membuat alasan

Dalam posisi kepemimpinan, Anda jarang memiliki kesempatan atau keinginan untuk membuat alasan pada kecerobohan kecil, tetapi ketika Anda melihat hasil akhir kampanye atau menghadapi masalah yang berulang Anda tidak bisa goyah, sangat mudah untuk menemukan cara untuk merasionalisasi apa yang telah terjadi.

BACA JUGA:  Minat Bisnis? Ini 7 Lokasi Belanja Grosir Ternama

Membuat alasan tidak sama dengan menemukan akar penyebab; melacak sumber sebenarnya dari masalah dan menghilangkannya adalah apa yang harus Anda lakukan. Sebaliknya, membuat alasan adalah bentuk pemecahan masalah yang sebenarnya menunjukkan kemalasan.

5. Bekerja terlalu keras

Terlalu banyak pemimpin menanggung beban tim mereka dengan jam kerja yang panjang, melewatkan istirahat, dan begadang hingga larut malam. Walaupun mungkin membantu Anda memenuhi tenggat waktu yang ketat atau menyelesaikan pekerjaan dalam jangka pendek, pada akhirnya akan menghancurkan kemampuan Anda sebagai seorang pemimpin.

Kurang tidur saja dapat membuat ANda kehilangan fokus, konsentrasi, dan bahkan kesehatan fisik Anda. Melewatkan istirahat merampas Anda dari kesempatan untuk dekompresi dan menghilangkan stres, dan membuat Anda lebih mudah marah dan kurang produktif. Luangkan waktu untuk memperlambat, dan Anda dan tim Anda akan lebih produktif.

(photo: entrepreneur.com)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen