Belajar Wirausaha Sejak Dini

 

anak belajar wirausahaLUTIMNEWS.COM – INVESTASI ~ Tidak ada batasan usia untuk belajar. Karena itu tidak ada salahnya jika anda mengenalkan anak bagaimana cara berwirausaha. Mengapa wirausaha, karena sebenarnya tiap orang memiliki kecendrungan untuk berwirausaha secara sadar maupun tidak. Bibit wirausaha sudah tertanam pada manusia sejak lahir, tinggal mau ditumbuhkan atau tidak. Cara mengenalkan wirausaha pada anak merupakan rahasia salah satu  jurus sukses pengusaha Tionghoa. Sebuah tradisi yang patut untuk kita contoh untuk mengembangkan minat dan hobi anak dalam dunia wirausaha.

BACA JUGA:  10 Film Terbaik 2014 Yang Wajib Ditonton Entrepreneur

Mengajar wirausaha pada anak bisa anda lakukan sendiri meskipun anda bukan seorang wirausahawan. Banyak sekali hal yang bisa diambil dari belajar berwirausaha seperti mengembangkan kreatifitas anak, mengajarkan anak untuk bersosialisasi, meningkatkan kepercayaan diri dan mengajarkan anak untuk belajar bertanggung jawab.

Belajar wirausaha bisa anda mulai dari rumah. Kegiatan ini bisa dikemas dengan ceria tanpa perlu memberikan beban pada anak. Hal kecil yang bisa dilakukan adalah dengan mengembangkan hobi sang anak. Misalkan anak hobi untuk membuat kue, anda bisa mengajarkan bagaimana membuat kue seperti cup cake, donat kemudian mereka bisa menjualnya dengan harga yang ditentukan bersama.

BACA JUGA:  Menjadi Wirausahawan Merangkap Sebagai Pegawai

Jika anak anda menyukai kegiatan seni, anda bisa mengarahkannya untuk membuat hiasan, lukisan atau pernak pernik yang bisa untuk dijual.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan mainan anak atau perlengkapan mereka sewaktu bayi yang sudah tidak terpakai lagi. Bersama anak, anda bisa mengumpulkan semua mainan tersebut dan  menjualnya melalui layanan jual beli online.

Hasilnya, bisa untuk ditabung beli perlengkapan sekolah atau bisa juga mereka gunakan untuk membeli mainan baru. Dengan belajar berwirausaha anak juga akan lebih menghargai barang yang mereka hasilkan dengan usaha sendiri.

 
BACA JUGA:  Revolusi Warung Tenda

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen