Bisnis Budidaya Ayam Petelur

 

bisnis ayam petelurLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Telur ayam merupakan jenis makanan yang laris manis dipasaran. Selain untuk dikonsumsi langsung, telur ayam juga diburu sebagai bahan kue dan lain-lain.

Sumber protein hewani ini memang digemari oleh hampir semua lapisan masyarakat. Dapat dikonsumsi dengan cara direbus, digoreng atau diolah menjadi beberapa jenis masakan.

Mudahnya telur ayam diperoleh dipasaran membuat permintaan telur ayam terus meningkat. Telur dihasilkan oleh hewan unggas dan salah satunya adalah ayam. Ayam merupakan unggas yang populer dikalangan masyarakat.

BACA JUGA:  10 Ide Bisnis untuk Wanita

Ayam juga terdiri dari berbagai jenis yang semuanya punya nilai jual tersendiri. Salah satu jenis yang banyak digemari untuk dibudidayakan adalah jenis ayam petelur.

Ayam petelur cukup mudah untuk diternakkan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, usaha ternak ayam petelur sudah bisa Anda jalankan. Baik daging maupun telurnya, semuanya bisa memberikan pemasukan jika Anda memilih untuk mengembangkan usaha ini.

Bisnis ayam petelur sudah begitu menjamur di negeri kita ini. Besarnya jumlah kebutuhan daging dan telur ayam mengakibatkan tingginya pertumbuhan bisnis ayam petelur dengan skala kecil, menengah dan juga skala industri.

 
BACA JUGA:  Keuntungan Merintis Usaha Sejak Mahasiswa

Berikut ini estimasi biaya untuk memulai usaha ayam petelur skala kecil :

  • 100 ekor ayam  : Rp. 6.000.000
  • Kandang kecil     : Rp. 1.000.000
  • Kandang pembesaran : Rp. 1.500.000
  • Pakan Ayam         : Rp. 500.000 (untuk 1 bulan pertama)
  • Obat & vitamin    :  Rp. 200.000

Totalnya adalah : Rp. 9.200.000

Dengan modal kurang dari 10 juta rupiah Anda sudah bisa memulai usaha ayam petelur. Pelajari cara memasarkan telur ayam produksi Anda di cara memulai bisnis telur ayam.

BACA JUGA:  4 Jenis Kerja Sampingan Yang Bisa Dilakukan Sabtu dan Minggu

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen