Bisnis Online Ini Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

 

Bisnis Online Ini Cocok untuk Ibu Rumah TanggaLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Menjadi seorang ibu rumah tangga sudah menjadi kodrat bagi setiap wanita. Setinggi apapun pendidikannya, apapun pekerjaan yang dimiliki, mereka harus tetap melaksanakan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga yang mengurus segala keperluan keluarga.

Memegang peran penting dalam keluarga, sebagai seorang ibu dan juga istri, tentunya bukan hal yang mudah. Mereka pastinya sulit bekerja di kantor dengan jam kerja yang terikat. Bahkan, sebagian dari mereka rela berhenti dari perkerjaannya setelah menjadi seorang ibu.

Mungkin hal ini sulit dilakukan bagi mereka yang sudah terbiasa melakukan rutinitas kerja sehari-hari. Anda bisa saja tetap bekerja, namun diperlukan jenis pekerjaan yang  lebih fleksibel agar kewajiban dalam rumah tangga tetap dapat diselesaikan.

BACA JUGA:  10 Cara Agar Punya Banyak Follower di Twitter

Data Entry

Data entry adalah salah satu jenis pekerjaan online yang mengharuskan Anda untuk menginput data yang telah diberikan oleh suatu perusahaan. Kebanyakan posisi ini mengharuskan Anda untuk mencapai beban kerja minimum setiap harinya, tetapi tidak memiliki batasan mengenai jam kerja.

Dengan tidak adanya batasan kerja, Anda dapat mulai bekerja lebih awal sebelum anak-anak bangun, atau saat mereka tidur siang, pun di malam hari. Untuk bayaran, tergantung dari banyaknya data yang Anda masukkan.

Freelance Writer

Freelance writer atau penulis lepas adalah pilihan lain yang mendatangkan pemasukan cukup besar bagi ibu rumah tangga. Untuk persyaratan kerja sangat bervariasi dan ditentukan oleh tiap-tiap perusahaan. Misalnya saja, ada beberapa jenis perusahaan yang mengharuskan freelance untuk menyerahkan artikel setiap bulannya kurang dari 30 artikel.

 
BACA JUGA:  9 Tips Tingkatkan Audiens di Media Sosial

Untuk keahlian di bidang ini, Anda harus pandai memoles tata bahasa dan memiliki keterampilan menulis. Anda dapat mengasah kemampuan bermain kata dengan banyak membaca buku, majalah atau buku bacaan lainnya. Upah yang diperoleh pun tergantung dari perusahaan dan banyaknya artikel yang dimasukkan, biasanya perusahaan akan memberikan bayaran Rp.12.000 untuk per artikelnya.

Blogger

Berbeda dengan dua jenis pekerjaan sebelumnya, menjadi seorang blogger Anda lah yang akan menjadi bos-nya. Membuat sebuah blog atau web yang dapat Anda gunakan untuk memberikan informasi atau membagikan resep-resep, atau bahkan menulis artikel, bisa mendatangkan keuntungan yang cukup menjanjikan. Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari pemasangan iklan yang dilakukan dari perusahaan lain.

BACA JUGA:  5 Rahasia Penting Sukses Dalam Memulai Bisnis Catering

Jika sudah cukup menghasilkan, Anda tentu bisa mulai memperkerjakan pekerja lepas untuk membantu Anda mengisi web atau blog Anda.

Bekerja dari rumah adalah cara yang bagus untuk menambah penghasilan tanpa harus meninggalkan anak-anak Anda dan mengabaikan pekerjaan rumah. Menemukan keseimbangan antara kerja dan kehidupan yang baik adalah kuncinya.

Bekerja dari rumah bagi ibu rumah tangga dengan jam kerja yang tidak terikat dan lebih fleksibel tentu saja menjadi sebuah peluang bisnis. Anda akan mendapatkan prospek yang cerah jika didukung dengan keahlian, keterampilan dan kegemaran yang dimiliki.

(photo: indiatimes.com)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen