Bisnis Sampingan Yang Menguntungkan Untuk Pelajar

 

Bisnis Sampingan Yang Menguntungkan Untuk PelajarBisnis sampingan adalah salah satu cara bagi para pelajar ataupun mahasiswa untuk bisa mendapatkan tambahan uang saku.

Saat ini banyak sekali pelajar yang masih bingung tentang bagaimana dan apakah usaha yang tepat yang bisa mereka geluti sebagai pekerjaan sampingan karena tujuan utama mereka adalah menuntut ilmu sebanyak-banyaknya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang berbagai macam bisnis sampingan yang bisa dijadikan pilihan atau bahkan dilakukan oleh para pelajar.

Beberapa pekerjaan sampingan untuk pelajar ini bukanlah pekerjaan sampingan yang rumit dan membutuhkan modal besar. Usaha yang akan kita bahas kali ini sungguh cocok untuk dijalankan para pelajar yang ingin mencoba untuk menjalankan bisnis atau usaha sampingan yang menguntungkan untuk mendapatkan uang buat keperluan sekolah atau bisa juga untuk tabungan.

Berikut ini ada beberapa jenis usaha atau bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh para pelajar:

BACA JUGA:  Tips Memilih Bisnis Yang Mudah Tapi Menguntungkan

Menjadi Reseller Toko Komputer

Komputer saat ini merupakan hal utama yang pasti sedang dibutuhkan oleh banyak orang, bukan hanya komputer melainkan ada juga begitu banyak jenis laptop yang lebih mudah dan lebih sederhana untuk dibawa kemana-mana

 

Tugas sekolah juga saat ini sudah banyak menggunakan komputer sehingga komputer kian menjadi bagian dari kebutuhan pokok.

Hal ini merupakan peluang yang menarik untuk dijadikan peluang usaha sampingan terutama para pelajar. Apalagi jika kita memang sudah mengikuti perkembangan teknologi, maka usaha ini sangalah tepat untuk dijalankan sambil Anda juga bisa menuntut ilmu di sekolah.

Keuntungan pertama yang pasti bisa Anda dapatkan pada saat menjalankan usaha atau bisnis ini adalah kepuasan atau merasa puas dalam mengikuti teknologi tanpa harus Anda mengeluarkan uang telalu besar.

Apabila kita ingin memulai usaha sampingan sebagai reseller toko komputer ini, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Yang pertama harus Anda lakukan adalah Anda hanya perlu datang ke suatu toko komputer yang paling besar dan terlengkap dengan harga yang relatif murah. Kemudian Anda perlu menyatakan niat Anda untuk menjadi reseller dari toko tersebut. Mengapa Anda harus mengungkapkan niat untuk menjadi reseler, Supaya Anda bisa mendapatkan potongan harga dari toko tersebut.

BACA JUGA:  Jenis Bisnis Sampingan Bagi Mahasiswa Yang Suka Memasak

Setelah mengungkapkan niat Anda untuk menjadi reseller dari toko tersebut dan telah disetujui, maka hal kedua yang perlu Anda lakukan adalah meminta daftar harga barang untuk reseller kepada toko tersebut dan pastikan juga tentang garansi semua barang yang Anda beli di toko tersebut agar Anda bisa memberitahukan informasi tentang garansi barang tersebut kepada orang yang membeli barang di Anda.

Berjualan Pulsa

Pulsa kini sudah menjadi suatu kebutuhan primer dalam kehidupan kita saat ini. Saat ini siapa sih yang tidak membutuhkan pulsa? Setiap orang pasti membutuhkan pulsa setiap harinya yang bisa digunakan untuk berkomunikasi menggunakan ponsel  yang saat ini bukan lagi barang yang mewah.

BACA JUGA:  10 Ide Bisnis untuk Wanita

Maka dari itu, peluang untuk berjualan pulsa ini pun bisa menjadi kesempatan bagi para pelajar yang ingin mencoba untuk memulai usaha walaupun masih sebagai sampingan saja.

Janganlah Anda takut dengan jumlah penjual pulsa saat ini yang semakin banyak dan meningkat, karena setiap orang memiliki rejeki yang berbeda-beda yang sudah ditentukan oleh sang maha pencipta. Yang perlu Anda lakukan dalam bisnis pulsa ini adalah ketekunan, kejujuran dan kedisiplinan.

Beritahu ke teman kelas Anda jika Anda berjualan pulsa, kan lumayan bisa bantu teman yang mau beli pulsa tapi tidak bisa keluar kelas atau dari sekolah.

##

Nah, itulah beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan oleh para pelajar untuk mendapakan tambahan uang saku ataupun untuk tabungannya. Semoga bermanfaat.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen