Cara Unik Membayar Sebuah Loyalitas

 

Kisah Dr. APJ Abdul KalamLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Di sebuah laboratorium Iptek di Thumba, India, sekitar 70 ilmuwan bekerja keras setiap hari.

Masing-masing menekuni tugasnya dibawah tuntutan kualitas serta akurasi perhitungan dari sang bos. Meski demikian mereka tetap tekun dan setia kepada pekerjaannya.

Suatu siang seorang ilmuwan menghadap sang bos.

“Pak, saya telah berjanji kepada anak-anak saya untuk mengantar mereka menonton sirkus malam ini. Mohon izin saya pulang pukul 17.30”.

BACA JUGA:  Belajar Bisnis Daur Ulang Plastik Dari Baedowy

“Baiklah,” jawab sang Bos.

Si ilmuwan kembali ke tempat kerja. Dikenal sebagai pekerja yang rajin, biasanya ilmuwan tersebut tak pernah pulang sebelum tugasnya selesai. Nah, lantaran terlalu berkonsentrasi pada tugasnya ia tersadar telah pukul 19.00. Ia kaget setengah mati, teringat janjinya pada anaknya.

 

Bergegas ia pamit, namun dilihatnya si bos tak lagi di kantor. Ia pun pulang dengan menyimpan rasa bersalah. Sesampainya di rumah anak-anaknya tidak ada. Istrinya justru asik membaca novel. Tanpa memperdulikan perasaan sang suami, istrinya malah menawarkan kopi.

BACA JUGA:  Ingvar Kamprad, Raja Furnitur Dunia Mantan Penjual Korek Api

“Aku tak ingin kopi, Ma. Di mana anak-anak? ” tanya sang suami khawatir bercampur rasa bersalah.

“Lho emangnya Papa tidak tahu? Pukul 17.15 tadi bos Papa datang kemari dan membawa anak-anak pergi menonton sirkus,” jawab sang istri dengan santainya.

Itulah yang terjadi. Tindakan bos yang tidak terduga itu membuat sang ilmuwan sangat terkesan. Siapakah si Bos tersebut? Dialah Dr. APJ Abdul Kalam, mantan presiden India, yang berada di balik kesuksesan program senjata nuklir India. Tokoh ini punya cara unik membayar loyalitas para karyawannya.

BACA JUGA:  8 Cerita Cerdas Mencari Dana Untuk Merintis Usaha

(Sumber : Ide Bisnis Edisi 02/ Juli 2010)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen