Doni Tirtana: Kekuatan Data Penuniang

 

Doni TirtanaKetika masuk bisnis penyediaan kampanye keselamatan kerja, Doni mencoba menganalisis data-data yang menurutnya terkait oral dengan bisnisnya.

Berdasarkan data Organisasi Buruh Internasional (ILO) 2002, setiap tahun tercatat dua juta orang meninggal akibal kecelakaan kerja.

Selain itu terdapat 160 juta kasus Penyakit Akibat Kerja (PAK) dan 270 juta kasus Kecelakaan Akibat Kerja (KAK). Seniml kejadian itu mengakibatkan kerugian setara dengan US$ 1,25 triliun atau 4% dari GNP dunia.

BACA JUGA:  Jangan Anggap Remeh Perencanaan Bisnis

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2005 mengungkap kan bahwa komposisi penduduk usia kerja di Indonesia (usia 15-54tahun) sebesar 10,2% dari jumlah penduduk.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari PT Jamsostek pada tahun 2003, diketahui bahwa rata-rata setiap 400 kasus kecelakaan kerja mengakibatkan 7 kasus meninggal. Dan 9,8% dari kecelakaan kerja mengakibatkan pekerja mengalami cacat fisik sehingga terpaksa tidak mampu bekerja lagi.

BACA JUGA:  Hal Kecil Yang Harus Anda Lakukan Saat Menjalankan Toko Online

Hingga triwulan pertama tahun 2004 terjadi 49 kasus kecelakaan kerja dengan 5 korban meninggal dunia per hari. Hingga Agustus 2004 jumlah tersebut meningkat menjadi 86.880 kasus.

 

Data-data di atas makin menguatkan keyakinan Doni bahwn bisnis penyediaan kampanye keselamatan kerja merupakan hak yang sangat penting dan dibutuhkan oleh para pemilik bisnis atau pemilik pabrik dalam mengedukasi para karyawan atau pekerjanya.

Karyawan itu ia menilai bisnis penunjang kampanye keselamatan kerja ini memiliki prospek sangat bagus, terutama dalam jangka panjang.

BACA JUGA:  6 Alasan Penyebab Bisnis Anda Gagal

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen