Firmansyah; Menaikkan Gengsi Sinkong

 

Firmansyah "Menaikkan Gengsi Sinkong"Singkong yang lekat dengan pelabelan kelas bawah, diubah Firmansyah menjadi cemilan renyah yang gengsinya tak kalah hip dengan popcorn, french fries, ataupun crispy snake impor. Dari modal tiga juta rupiah, omzetnya kini telah mencapai miliaran rupiah  bahkan bisnis waralaba dari singkong pun telah dilakukannya. Bukan hanya keuntungan secara finansial yang diraih, cita-cita membuka lapangan pekerjaan bagi orang muda pun, dicapainya juga.

BACA JUGA:  5 Hal Penting Saat Memilih Bisnis Franchise Berkualitas

Pada zaman penjajahan dulu, kalau mendengar cerita dari nenek atau kakek kita, singkong dianggap sebagai penyelamat hidup masyarakat Indonesia. Saat itu jarang sekali ada yang mampu membeli beras untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Singkong (yang kerap disebut sebagai roti sumbu) lalu diolah menjadi tiwul dan menjadi makanan pokok.

Sekarang ini, singkong bisa dinikmati dalam berbagai rasa dan tampil dalam berbagai rupa. Secara tradisional, singkong bisa ditemukan di gerobak gorengan kaki lima, atau berbentuk getuk lindri berwarna-warni banyak pula yang diolah menjadi keripik kemasan dengan berbagai merek.

BACA JUGA:  Tips Untuk Memulai Bisnis Waralaba

Namun, di era digital seperti sekarang ini sebagian masyarakat Indonesia masih menganggap singkong sebagai camilan yang tidak bergengsi sama sekali, bahkan tidak bisa ditandingkan dengan hamburger atau hotdog.

Kenyataannya, tidak demikian. Coba saja masuk ke hotel bintang lima di kota besar, penganan dan singkong (berupa getuk atau sudah diolah menjadi tapal bakar) menghiasi meja dessert. Otentisitas seni kuliner lokal yang sekarang sedang marak, bergerak mencari bahan makanan tradisional yang nyaris terlupakan. Demikianlah halnya ketika seorang Firmansyah muda mengembangkan camilan ringan dari bahan makanan asli negeri sendiri.

BACA JUGA:  Penyedia Jasa Cleaning Service Terbuka Lebar

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen