Lolo Sianipar Kerja dan Menikmati Hidup

 

lolo sianiparLUTIMNEWS.COM – INVESTASI ~ Menikmati hidup layaknya Lolo Sianipar memang seru dan menyenangkan. Bisa jalan-jalan, menikmati pantai, berkunjung ke tempat-tempat wisata. Lho terus kerjanya kapan kalau jalan-jalan terus?

Itulah enaknya punya usaha sendiri, kamu bisa tentukan kapan waktu kamu bekerja dan liburan. Lolo Sianipar dulunya bekerja di perusahaan advertising. Sering berpindah-pindah perusahaan karena orangnya suka merasa bosan. Akhirnya Lolo memutuskan untuk berhenti bekerja.

Di usianya yang masih muda kini Lolo Sianipar membuka usaha sendiri yaitu Public Relation. Lolo membuka kantornya di wilayah bilangan Bendungan Hilir, Jakarta. Disana dia menyewa sebuah rumah berlantai dua. Usaha Lolo ini diberi nama Piar Counsulting.

Tidak pernah timbul niat dalam dirinya untuk membuka PR counsulting sendiri. Setelah memutuskan keluar dari kantor lamanya, ia sendiri bingung mau kerja apalagi. Sampai eks kliennya dari perusahaan perlengkapan olahraga mendesak dirinya untuk membuka jasa Konsultan PR sendiri.

BACA JUGA:  Tips Membangun Kredibilitas Bagi Entrepreneur Muda

Begitu percayanya eks klien tersebut dengan kemampuan Lolo Sianipar, membuatnya selalu dicari untuk mengelola project baru. Sadar membuka usaha membutuhkan banyak persiapan, Lolo pun berani mengambil resiko. Mau tidak mau, ia harus menggunakan tabungan sendiri plus dapatkan pinjaman modal dari adiknya.

Tabungan 15 juta ditambah pinjaman dari adik 35 juta mulailah Lolo mengelola project yang diberikan. Dua tahun menjalani bisnis ini, jatuh bangun telah dirasakan oleh Lolo. Tabungan terkuras, bahkan gaji karyawan hampir tidak terbayarkan. Dukungan dari teman-temannya membuatnya tetap bertahan.

 
BACA JUGA:  Mengenal Jenis Pemasaran Produk

Lolo tetap optimis menjalankan dan mengembangkan usahanya ini. Semua memang berawal dari yang kecil dulu. Berhasil melewati masa sulit di awal usahanya Lolo pun membagikan tips bagi anda yang baru ingin memulai usaha.

  • Memulai usaha tidak perlu banyak gaya.
  • Belilah barang kebutuhan usaha yang efektif untuk digunakan.
  • Pisahkan mana uang pribadi dan modal usaha anda
  • Belilah barang yang anda butuhkan bukan yang anda mau.
  • Terakhir, anda harus mau tekun dan bekerja keras. Fokus dengan usaha yang anda jalani.
BACA JUGA:  Tips Mengatasi Kebangkrutan dalam Bisnis

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen