Manfaatkan Limbah Kain Jadi Sepatu Cantik Klassamirza

 

Sepatu KlassamirzaLUTIMNEWS.COM – INVESTASI ~ Bayangkan berapa banyak kain yang terbuang, baik itu di tukang jahit apalagi dari pabrik.

Memanfaatkan limbah kain tersebut menjadi hal yang berguna adalah ide yang terlintas di benak perempuan cantik bernama asli Rizka Mirzalina. Niat Rizka memanfaatkan limbah kain ia wujudkan dengan membuat sepatu cantik dan unik dari bahan tak terpakai tersebut.

Hampir sebagian bahan baku sepatu Rizka, Ia datangkan dari Jakarta. Bahan yang ia gunakan merupakan kain sisa ekspor yang dikumpulkan dari beberapa tempat disana.  Usaha Rizka membuat sepatu cantik dari limbah kain telah ia mulai sejak tahun 2008 tepatnya di bulan Desember. Saat itu Rizka mulai merintis usahanya dengan  modal 5 juta rupiah.

BACA JUGA:  Cara Sukses Bisnis Sepatu Online

Model sepatu didesain sendiri oleh Rizka. Untuk pembuatan sepatunya, Ia bekerjasama dengan pembuat sepatu di daerah tempat tinggalnya di Bogor. Setiap model diproduksi terbatas. Khususnya untuk penjualan di butik setiap model hanya diproduksi sebanyak 20 pasang. Sepatu buatan Rizka ini diberi merek Klassamirza.

Penjualan sepatu Klassamirza tidak hanya melalui butik. Rizka juga memanfaatkan internet untuk membuka peluang usahanya menjadi lebih besar. Cara ini menurutnya cukup efektif dari sekedar menjual sepatu secara konvensional. Wal hasil sepatu Klassamirza kini dikenal ke berberbagai penjuru Indonesia bahkan sampai luar negeri.

BACA JUGA:  7 Wanita Ini Sukses Menginspirasi Dunia Fashion

Pesanan sepatu Klassamirza mulai banyak datang dari Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Tidak lama menjelang sepatu Klassamirza mulai diminati di Norwegia, Belanda dan Italia. Banyaknya pesanan yang datang membuat Rizka harus memproduksi ratusan pasang tiap sekali dalam tiga bulan.

 

Jika Anda berminat untuk menjadi mitra, ataukah untuk bertukar pikiran dengan Rizka Mirzalina. Anda bisa menghubunginya langsung melalui email atau handphone.

Rizka Mirzalina

BACA JUGA:  Cara Memulai Bisnis Sepatu Menguntungkan Bagi Anak Muda

Taman Yasmin, Bogor – Jawa Barat, Indonesia

Klassamirza@hotmail.com

Hp : +62 8979225086

Semoga ide bisnis ini dapat menginspirasi Anda untuk membuka usaha sejenis, ataukah memanfaatkan limbah kain menjadi bahan yang lebih berguna lainnya. Terima kasih. Salam Wirausaha.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen