Meraup Untung Dari Bisnis Kue Kering Rumahan

 

Meraup Untung Dari Bisnis Kue Kering RumahanLUTIMNEWS.COM – INVESTASI –  Bisnis kue kering rumahan jelas lebih menguntungkan dibandingkan dengan kue basah. Kue kering lebih tahan lama dan mampu diolah dengan tingkat keawetan tertentu tergantung teknik dan cara pembuatan. Selain itu saat ini berkat kehadiran teknologi internet, pemasaran kue kering semakin meluas tak terbatas.

Prospek menjalankan bisnis ini sangat menjanjikan, mengingat masyarakat Indonesia yang senang dengan cemilan.  Terlebih pada masa masa menjelang puasa, lebaran dan tahun baru. Penjualan bisa melonjak hingga berkali kali lipat.

Berikut ini berbagai tips bagi anda yang menjalankan bisnis kue kering rumahan agar bisa melejit dengan omset milyaran.

Konsisten dengan branding dan satu jenis kualitas kue kering

Banyaknya kue kering yang beredar di pasaran terkadang membuat anda bimbang. Saat menjalani satu jenis kue kering ternyata justru jenis lain yang laris di pasaran. Saat kondisi seperti ini anda tidak perlu kuatir, kue kering ini memang bersifat musiman tergantung dari selera masyarakat yang selalu dinamis.

BACA JUGA:  Peluang Usaha di Kota Wisata

Anda hanya perlu melakukan fokus pada satu jenis makanan agar bisa menguasai pasarnya. Namun anda harus mengandalkan brand produk agar konsumen teringat dengan produk anda dengan baik. Selain itu juga akan membuat orang sulit meniru produk anda.

Lakukan inovasi agar konsumen tidak bosan

Selera masyarakat akan kue kering selalu berubah-ubah. Cenderung dinamis tergantung pada berbagai hal dan kondisi. Namun anda harus menyiasatinya dengan melakukan berbagai inovasi agar mereka tidak bosan dengan kue kering anda.

 
BACA JUGA:  5 Cara Ciptakan Ide Bisnis

Inovasi bisa dengan menambah varian rasa atau penambahan warna produk. Tetapi penting diingat agar anda tidak menggunakan bahan pengawet makanan, hal ini tidak diperkenankan karena berdampak negatif terhadap kesehatan konsumen. Walaupun dalam jangka pendek tidak terlihat efeknya, tapi lambat laun bisa meracuni tubuh konsumen.

Kemas kue dengan cara menarik dan unik

Agar tampilan kue kering menarik dan diminati pembeli, lakukan pengemasan dangan cara unik dan menarik. Kemasan yang unik ini akanmenambah nilai jual sehingga anda bisa membuat harganya lebih mahal atau pemasarannya lebih mudah.

Kemasan bisa berupa penambahan pernak pernik yang mendukung, penambahan label brand dan lain sebagainya. Salah satu yang menarik adalah dikemas dengan menambah fungsional penggunaan produk, misalkan agar mudah dibawa atau bisa diletakan di tempat khusus.

BACA JUGA:  Doni Tirtana: Kekuatan Data Penuniang

Lakukan promosi dan pemasaran melalui media online

Pemasaran dan promosi sangat diperlukan agar produk anda dikenal oleh masyarakat. Tanpa melakukan pemasaran, mustahil produk anda akan dikenal. Namun perlu diingat bahwa pemasaran tidak harus dilakukan langsung ke konsumen umum, bisa juga dilakukan kepada korporasi atau instansi yang berlangganan kue.

Cara ini sangat baik untuk menjaga kestabilan penjualan anda. Bisa juga anda hanya fokus pada produksi produk, kemudian anda gunakan jasa orang lain untuk memasarkannya. Anda bisa menghemat biaya iklan dan promosi dengan menggunakan jasa penjual pihak kedua.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen