Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Kurang Dari 1 Juta

 

Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Kurang Dari 1 JutaLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Mencari peluang usaha dengan modal kecil di bawah 1 juta merupakan suatu pilihan tepat untuk Anda yang ingin memulai usaha dengan modal kecil, baik sebagai usaha sampingan ataupun sebagai sumber penghasilan utama.

Tetapi dalam prosesnya, ada beberapa poin yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengambil salah satu dari beberapa peluang usaha dengan modal kurang dari 1 juta tersebut.

Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu Anda pertimbangkan dalam proses memilih usaha dengan modal kurang dari 1 juta:

  • Tentukan target pasar usaha yang akan dijalankan.
  • Tentukan jenis produk yang akan dipasarkan.
  • Tentukan target pemasaran untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Berikut beberapa peluang usaha dengan modal kurang dari 1 juta:

Usaha makanan dan minuman

Usaha di bidang makanan serta minuman merupakan jenis usaha yang sangat banyak dilakukan dengan modal di bawah 1 jutaan. Yang diperlukan untuk usaha ini yaitu keterampilan dalam membuat makanan atau minuman, lokasi yang ramai pengunjung serta alat usaha yang memadai.

BACA JUGA:  Yohan Tirtawijaya: Berkarya Mewarnai Indonesia

Banyak macam pilihan usaha makanan dan minuman, tergantung makanan dan minuman apa yang ingin Anda jual, contohnya usaha keripik tahu, usaha jualan bakso, gado-gado, sate, telor asin, nasi uduk, ayam goreng, es buah dan banyak lagi  pilihan usaha makanan dan minuman lainnya.

 

Jika Anda tidak mempunyai keahlian ataupun keterampilan dalam bidang makanan dan minuman, Anda bisa membeli atau bergabung dengan program franchise dalam bidang makanan dan minuman yang saat ini telah banyak ditawarkan.

Tapi Anda harus cermat dalam memilih usaha makanan dan minuman ini, karena beberapa jenis usaha makanan dan minuman ada yang terpengaruh oleh musim ataupun cuaca, bisa jadi di satu musim atau cuaca produk makanan atau minuman tersebut sangat laris dan akan surut di musim lainnya.

BACA JUGA:  Tips Budidaya Buah Belimbing

Usaha pulsa

Usaha pulsa tidak membutuhkan modal yang terlampau besar. Jika belum memiliki tempat yang strategis, maka modal terbesar yaitu menyewa tempat di lokasi yang strategis yang mana biaya sewanya mulai dari 3 ratus ribu sampai 5 ratus ribu.

Usaha pulsa ini cukup mudah dijalankan karena modal yang diperlukan hanya handphone dan deposit pulsa. Besar atau kecilnya keuntungan yang didapat tergantung dari besar kecilnya jumlah pulsa yang Anda depositkan.

Usaha produk fashion

Usaha ini bisa dimulai dengan modal kurang dari 1 juta jutaan. Anda bisa membeli atau mengambilnya dari supplier atau langsung ke pusat produksinya, kemudian menjual kembali secara online ataupun offline melalui gerai atau toko yang Anda sewa.

Sama halnya dengan usaha makanan dan minuman, ada beberapa produk fashion yang ramainya hanya di musim tertentu saja. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda sebelum memutuskan untuk mengambil peluang usaha produk fashion, lakukanlah riset lebih lanjut khususnya mengenai target pasar, apakah fashion tersebut terpengaruh musim atau tidak.

BACA JUGA:  Singkirkan 6 Ketakutan Ini Jika Ingin Menjadi Pengusaha

Usaha parfum

Dengan membeli botol kemasan serta biang minyak wangi, dan ditambah dengan keterampilan meracik parfum tersebut, Anda bisa mengawali usaha parfum dengan modal kurang dari 1 juta. Tetapi jika Anda belum memiliki tempat yang strategis maka alokasikanlah dana sekitar 3 ratus ribu per bulan untuk menyewa tempat kecil di lokasi yang ramai dan strategis.

Itulah beberapa peluang usaha dengan modal kecil kurang dari 1 juta, semua pilihan ada di tangan Anda. Mulailah dengan menentukan target pasar di sekitar tempat tinggal Anda, tentukan jenis produk dan tentukanlah target penjualan jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Dan yang terakhir yaitu pilih salah satu dari beberapa peluang usaha dengan modal kecil kurang dari 1 juta di atas.

 (photo: bisnisukm.com)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen