Peluang Usaha Tempe Mendoan

 

usaha tempe mendoanLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Salah satu kebiasaan orang Indonesia adalah menyantap makanan ringan yang salah satunya adalah gorengan. Dengan secangkir teh hangat atau kopi panas, gorengan nikmatnya disajikan di sore hari sembari mengobrol bersama teman atau sedang berkumpul bersama keluarga.

Berbagai macam jenis gorengan diantaranya pisang, tahu, ubi dan tempe semuanya sangat digemari. Itulah mengapa berjualan gorengan menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Meskipun dengan harga murah, namun gorengan bila diberi sedikit sentuhan akan memberikan nilai tambah rupiahnya.

BACA JUGA:  Strategi Promosi Jerry Aurum Wirianta

Salah satu jenis gorengan yang bisa dikelola dengan baik adalah tempe. Tempe selain mudah dan murah, bahan bakunya juga sangat mudah dijumpai di pasar atau dipenjual sayur keliling.

Tempe juga banyak digemari tua dan muda baik itu sebagai cemilan ataupun lauk pauk. Salah satu bentuk olahan tempe adalah tempe mendoan.  Tempe mendoan adalah tempe yang dibalur dengan tepung dan digoreng.

BACA JUGA:  Peluang Bisnis Celana Jeans Denim Yang Menguntungkan

Mungkin anda berpikir, apa yang bisa memberi nilai tambah pada tempe? Rahasianya adalah dari penyajian, bumbu dan sambalnya. Biasanya gorengan tempe hanya dijual 500 rupiah per potongnya. Namun bila sudah dimodifikasi tempe mendoan bisa dijual dengan harga 5000 rupiah untuk 3 potong per sajinya.

Anda bisa meracik bumbu dan rasa sambal yang unik yang membedakan gorengan tempe mendoan Anda dari yang lainnya. Menjual rasa, itulah yang membedakan dan membuat orang rela membayar sedikit lebih mahal.

 
BACA JUGA:  Annisa: Internet Sebagai Sarana Pemasaran

Anda bisa memberikan pilihan misalnya dengan bumbu berbagai macam rasa. Memberikan level kepedasan pada sambalnya, atau mengolah tempe dengan tepung bumbu racikan Anda. Silahkan Anda berkreasi dan menjualnya.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen