Riezka Rahmatiana: Mengembangkan Produk Dengan Inovasi

Riezka Rahmatiana Mengembangkan Produk Dengan Inovasi
Riezka Rahmatiana Mengembangkan Produk Dengan Inovasi
 

Rizka tahu jika ingin sukses ia harus bisa menampilkan produk yang berbeda dengan yang dijual orang lain, harga yang sesuai dengan segmen yang dibidik, serta memilih lokasi yang tepat, serta melaku­kan promosi untuk memperkenalkan produknya.

Dengan kata lain, ia harus menerapkan empat bauran pemasaran (4P) yang disebutkan Philip Kottler: Product, Price, Place, dan Promotion.

“Saya melakukan inovasi produk dan mencari lokasi baru,” katanya. Kali ini ia menyajikan menu tradisional, yaitu tahu Sumedang dan sop urat, resep favorit ibunya. Untuk itu ia menyewa gerai di Jl. Cihanjuang, Bandung, yang dinamainya Dapur Kuring, yang berasosiasi dengan masakan tradisional rumahan.

BACA JUGA:  Asri Tadda: Menularkan Virus Wirausaha Berbasis Internet

Untuk modal awal Riezka cukup mempersiapkan bahan baku dan peralatan, senilai sekitar Rp. 6 juta. Tempatnya disewa dengan pola bagi hasil, 25% untuk pemilik tempat dan 75% untuk Riezka.

Kali ini Dewi Fortuna menghampirinya. Tahu Sumedang dan sop urat laris manis disukai pelanggan dan pesanan. Apalagi sop uratnya, yang bisa dikatakan tak memiliki pesaing.

Lokasinya yang di kawasan wisata membuat peminatnya bukan hanya dari kawasan Bandung dan sekitarnya, namun juga dari luar kota, seperti Jakarta, Bogor, Purwakarta. Para pelanggan yang puas ini pun menjadi evangelist yang dengan sukarela mempromosikan gerai makannya.

 
BACA JUGA:  Mengintip Rutinitas Pada Pagi Hari Wirausaha Sukses Dunia

Agar semakin memikat perhatian konsumen, Riezka sengapi meletakkan tempat menggoreng tahunya di luar ruangan sehingga konsumen dapat melihat cars pembuatannya.

Aromanya yang hariiiii mampu membujuk konsumen mampir ke gerai Dapur Kuring. “Alhadulillah, penggemarnya terus bertambah,” katanya.

BIODATA RIEZKA RAHMATIANA

Mataram, 26 Maret 1986

Email: riezkarahmatiana@gmail.com

PENDIDIKAN:

2004 –Sekarang Mahasiswa Fakultas Komunikasi, Universitas Padjajaran Bandung

NAMA USAHA:

CV. Ezka Giga Pratama

BACA JUGA:  Bakso Malang Kota “Cak Eko”, Sebuah Gagasan dari Ruang Tunggu Bandara

(JustMine Pisang Ijo, Ezka Cell & Laundry) Alamat: Ruko MTC Blok C-6

Telp: 0818 642699, 022 92300888

PENGHARGAAN:

2008 Finalis Wirausaha Muda Mandiri kategod Mahasiswa Diploma dan Sarjana

LAIN-LAIN

2007 News Editor PT Radio Garuda Bandung

2007 Distributor of Tiens Group

2005 Announcer Radio Mora FM

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen