Strategi Menjalankan Bisnis Angkringan

 

Strategi Menjalankan Bisnis AngkringanLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Angkringan seringkali identik dengan makanan yang berada di pinggir jalan dan umumnya buka pada saat malam hari. Konsumennya seringkali adalah anak muda, mahasiswa hingga orang dewasa. Tidak hanya pria, wanita pun banyak yang suka dengan makanan angkringan.

Biasanya angkringan berdiri di atas warung tenda dan menjual nasi kucing. Nasi kucing dikenal sebagai nasi kecil dengan jumlah sedikit. Ini diibaratkan dengan makanan kucing yang ukurannya kecil. Biasanya sudah ada lauk di dalamnya berupa ayam, telur puyuh, bandeng, tahu dan lain sebagainya. Seringkali juga dilengkapi dengan minuman biasanya disediakan teh manis, kopi, susu, wedang jahe, dll.

Konsep warung angkringan sudah dikenal sejak lama. Banyak orang percaya bahwa warung ini berasal dari jogja dengan konsep tradisional. Namun saat ini seiring perkembangan zaman, warung angkringan pun mulai merambah modernisasi.

BACA JUGA:  4 Tips Jadikan Konsumen Magnet Uang

Memulai bisnis angkringan tidak membutuhkan modal yang banyak, hasilnya pun tidak terlalu banyak namun stabil dan menjanjikan. Bayangkan jika anda memiliki warung angkringan lebih dari satu, mungkin hasilnya pun akan berlipat ganda.

Jika anda berniat untuk membuka bisnis warung angkring, sebaiknya ikuti berbagai strategi berikut ini.

Memilih lokasi yang tepat

Penentuan lokasi cukup penting untuk berbisnis warung angkringan. Jika anda tidak menggunakan lokasi yang tepat, bisa jadi tidak akan banyak orang yang datang ke warung angkringan anda. Lokasi yang strategis akan memudahkan konsumen untuk datang ke angkringan anda. Pilihlah lokasi di wilayah kampus, pasar, pabrik dan sebagainya.

 
BACA JUGA:  8 Cerita Cerdas Mencari Dana Untuk Merintis Usaha

Menentukan target pasar

Target pasar sangat penting untuk diperhatikan pada bisnis jenis apapun. Termasuk warung angkringan, anda harus menentukan target pasar sebelum memulai angkringan. Anda bisa mengambil target pasar mulai dari yang rendah hingga yang tinggi. Biasanya warung angkringan target pasar kelas menengah ke bawah, sehingga anda bisa menfokuskan pada lini itu.

Memberikan layanan terbaik

Pelayanan sangat mentukan kemungkinan konsumen akan kembali lagi kepada anda atau tidak. Jika anda atau karyawan yang menjaga angkringan orangnya supel, ramah dan mudah bergaul. Tentunya konsumen akan merasa nyaman di tempat itu. Bahkan akan menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan. Jika penjaga angkringan ramah dan membuat pelanggan merasa nyaman, maka akan memperbesar kemungkinan konsumen akan kembali lagi ke angkringan anda.

BACA JUGA:  Kekuatan Pada Kepemimpinan

Gunakan properti yang bersih dan higienis

Gunakanlah alat dan perlengkapan yang bersih dan higienis. Selain menjaga kesehatan pelanggan, juga pelanggan pasti akan merasa makanannya bersih dan sehat. Sehingga kenyamanan pelanggan juga bisa terjaga.

Memberikan fasilitas pendukung

Jika warung angkringan anda memiliki tempat yang cukup luas dan menggunakan bangunan sendiri. Anda bisa memberikan fasilitas pendukung seperti free wifi. Fasilitas wifi ini akan memudahkan pelanggan mendapatkan internet secara gratis dari angkringan anda.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen