Sukses Bisa Diraih di Usia Berapa Saja, Mereka Buktinya!

 

Sukses Bisa Diraih di Usia Berapa Saja, Mereka Buktinya!LUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Berdasarkan cara media meliput pengusaha baru saat ini, sangat mudah untuk merasa seolah semua pendiri adalah remaja atau berusia 20-an.

Cerita jutawan muda dan pengusaha remaja berlimpah, tapi itu hanya bagian dari gambar. Ada banyak pengusaha di luar sana yang menemukan “ide-ide besar” mereka di kemudian hari, pendiri perusahaan yang, dalam beberapa kasus, jauh melampaui tahun-tahun mereka.

Berikut ini adalah 6 pengusaha yang memulai lebih lama dalam hidupnya dan membuktikan bahwa sukses adalah kemungkinan di segala usia:

1. Leo Goodwin, GEICO

GEICO, atau Perusahaan Asuransi Pekerja Pemerintah, sekarang menjadi asuransi mobil merek terkenal dengan beberapa iklan terkenal. Namun sebelum Gecko, Caveman atau Maxwell, GEICO adalah ide Leo Goodwin. Bekerja sebagai seorang akuntan di San Antonio, Texas, pada tahun 1930-an, Goodwin menyadari bahwa asuransi membutuhkan perbaikan. Mengapa perusahaan tidak berurusan dengan pelanggan secara langsung, menyimpan semua uang yang secara tradisional ditujukan ke broker?

Pada tahun 1936, di usia 50, Leo mendirikan GEICO di Washington D.C., ia bekerja sama dengan istrinya Lillian dalam menjalankan perusahaan. Pada akhir tahun, GEICO memiliki 12 orang staf dan 3.700 kebijakan yang berlaku. Hari ini, GEICO mempekerjakan lebih dari 27.000 orang dan memiliki lebih dari 14 juta pemegang polis.

2. Harland David Sanders, Kentucky Fried Chicken

Kolonel Sanders tidak pernah tergambarkan akan menjadi seorang pengusaha sukses. DiIa kehilangan ayahnya pada usia dini, bertengkar secara ekstensif dengan ayah tirinya, dan dipecat dari beberapa pekerjaan, bahkan kehilangan pekerjaannya sebagai pengacara setelah perkelahian di ruang sidang dengan kliennya sendiri. Namun, ia bertekad untuk tidak pernah menyerah, dan sifat ini menjadikannya sukses pada akhirnya.

 
BACA JUGA:  Kisah Sukses Moena Fresh

Ketika bekerja di sebuah bengkel di Corbin, Ky., Sanders mendapatkan popularitas lokal untuk resep ayam lezatnya. Setelah stasiun Corbin dihancurkan oleh api, Sanders membangun kembali sebuah motel di lokasi tersebut dan 140 kursi restoran. Pada tahun 1952, di usia 62, ia membuat waralaba Sanders “Kentucky Fried Chicken” untuk pertama kalinya. Hari ini, KFC memiliki lebih dari 18.800 outlet di 118 negara dan wilayah yang berbeda.

3. Robert Noyce, Intel

Setelah mendapatkan gelar doktor dalam fisika dari MIT, Robert Noyce mendapatkan pekerjaan sebagai seorang insinyur penelitian, akhirnya berakhir di Beckman Instruments. Pada tahun 1957, ia dan tujuh orang lainnya meninggalkan Beckman dan mendirikan Fairchild Semiconductor Corporation. Sementara ia menikmati beberapa keberhasilan di sana, ia akhirnya pergi dengan Gordon Moore. Bersama-sama, mereka mendirikan Intel saat Noyce berusia 41.

Noyce dianggap sebagai visioner perusahaan dan memperlakukan staf seperti keluarga. Ia menolak keuntungan mewah yang kebanyakan CEO terima, dan terus membuat perusahaan kurang terstruktur dan lebih santai. Sementara di Intel, ia mengawasi penemuan mikroprosesor, sebuah inovasi yang merevolusi teknologi komputer dan membentuk dasar dari mesin yang kita pakai sampai sekarang.

BACA JUGA:  Tips Menjalankan Bisnis Keripik Pisang

4. Reid Hoffman, LinkedIn

Tentunya perusahaan seperti LinkedIn, jaringan sosial utama, didirikan oleh anak muda, kan? Tidak sama sekali! Reid Hoffman berjuang dengan apa yang harus dilakukan setelah ia lulus dari Stanford. Dia memutuskan untuk bekerja, tetapi untuk melakukannya dengan strategis, memetakan rencana apa yang akan ia perlu pelajari sebelum memulai perusahaannya sendiri.

Ketika ia pertama kali mulai berdiri sendiri, ia mendirikan situs jejaring Socialnet, percaya bahwa memiliki pencocokan besar algoritma akan menjamin kesuksesan. Ia mencoba iklan situs baru melalui majalah dan surat kabar, tetapi tidak pernah menemukan traksi dengan ide. Pada akhirnya, ia meninggalkannya dan bergabung dengan PayPal sebelum meninggalkan posisinya dealam perusahaan pada tahun 2002 untuk membangun LinkedIn. Hoffman berusia 35 ketika ia mendirikan perusahaan dan 43 ketika itu go public.

5. Wally Blume, Denali Flavors

Jika pikiran es krim rasa tomat membalikkan perut Anda, Anda tidak sendirian. Wally Blume memiliki sukses karir di usia 20, tapi tahu ia harus bergerak ketika bosnya memutuskan untuk bergerak maju dengan ide gila. Pada tahun 1995, pada pertengahan 50-an, ia mulai sendiri perusahaan es krim, Denali Flavors, di mana ia menciptakan Moose Tracks yang terkenal.

BACA JUGA:  7 Pelajaran Kewirausahaan dari Walt Disney

Hari ini, susu ini membawa $ 80.000.000 per tahun saja melalui perjanjian lisensi. Denali sekarang memiliki lebih dari 40 rasa, dan Blume semakin kuat di usianya yang ke-70.

6. Carol Gardner, Zelda Wisdom

Bila Anda berusia 52, baru bercerai, hancur dan depresi, Anda akan berpikir bahwa hal terakhir di pikiran Anda ialah memulai sebuah perusahaan. Dan mungkin itulah yang diperintahkan dokter.

Setelah mendapatkan anjing sebagairekomendasi terapisnya, Carol Gardner memenangkan kontes kartu Natal lokal dengan gambar anjing dan sindiran lucu. Kemenangan tersebut menginspirasi Gardner untuk memulai sebuah perusahaan kartu ucapan, yang ia namai seperti nama anjingnya, Zelda. Pada tahun 2010, Zelda Wisdom bernilai sekitar $ 50 juta, yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar tidak pernah tahu dari mana ide bagus berikutnya mungkin datang.

Menjalankan bisnis tidak mudah – dibutuhkan kerja keras dan disiplin untuk mencapai kesuksesan. Itu sebabnya, tidaklah mengherankan bahwa, berkali-kali, semakin tua danmaka semakin bijaksana kita dalam menavigasi jalan itu dengan lebih baik. Jadi jangan meremehkan diri Anda, tidak peduli berapa usia Anda. Sukses bisa datang kepada siapa saja kapan saja.

(photo: www.kfclibrary.com)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen