Teknik Promosi Menggunakan Video YouTube

 

Teknik Promosi Menggunakan Video YouTubeSekarang sudah sangat banyak orang yang telah merasakan ketenaran melalui YouTube. Sebut saja penyanyi Justin Bieber, Lady Gaga, atau Gamaliel dan Audrey dan duet video musik lip – sync Shinta – Jojo.

Tapi sebenarnya tidak hanya ketenaran selebriti yang bisa dipromosikan oleh YouTube. Sebagai pebisnis Anda juga dapat menggunakan YouTube sebagai alat promosi.

Di Youtube Anda dapat meng-upload video yang akan dilihat oleh banyak orang dari seluruh dunia. Jika video tersebut ditonton oleh banyak orang, maka bisnis Anda akan terkenal.

BACA JUGA:  Tips Mendapatkan Untung Dari Sablon Kaos Distro

YouTube memungkinkan Anda memberikan deskripsi dari setiap video, artinya jika itu adalah video tentang bisnis Anda, maka Anda akan bisa memberikan penjelasan seputar bisnis Anda di dalamnya.

Anda dapat meng-upload video tentang bisnis Anda. Misalnya, jika bisnis Anda adalah rumah makan sea food, maka Anda dapat meng-upload video tentang cara memasak kerang lezat. Jika bisnis Anda adalah event organizer (EO), Anda dapat meng-upload klip dari acara yang digelar dari penonton atau peserta, dekorasi ruangan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Rahasia Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Merekam video promosi untuk YouTube seharusnya tidak secara langsung menampilkan bisnis Anda. Anda dapat mulai mengawali video yang memberikan solusi yang dibutuhkan orang, seperti video cara memasak kerang sebelumnya. Nah, pada bagian akhir video Anda bisa mencantumkan alamat web atau nomor telepon bisnis Anda .

 

Keuntungan mempromosikan bisnis Anda melalui YouTube adalah bahwa efeknya serupa dengan iklan komersil di televisi. Seperti kita ketahui, iklan televisi muncul dalam bentuk gambar bergerak dan suara. Artinya kedua indera penonton akan menjadi target, yaitu pendengaran dan penglihatan, bukan hanya mata tetapi juga telinga.

BACA JUGA:  Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Berhenti Kerja

Demikian juga dengan video di Youtube. Jika bisnis kecil Anda tidak bisa beriklan di televisi, untuk menciptakan efek setara dengan iklan televisi, buatlah video untuk mempromosikan bisnis Anda dan upload di YouTube.

Metode ini gratis dan telah terbukti sangat efektif. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara membuat video dan mengupload-nya ke Youtube, Anda juga dapat mencarinya di YouTube. Ada banyak tips dan tutorial untuk beriklan di YouTube .

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen