Tips Memulai Bisnis Pakaian

 

Tips Memulai Bisnis PakaianPakaian adalah kebutuhan sekunder dan kini bahkan menjadi trend. Trend mode pakaian yang sangat dinamis dari waktu ke waktu mendorong munculnya bisnis pakaian lokal maupun impor dengan keuntungan yang cukup besar.

Biasanya bisnis pakaian ini dilakukan oleh kebanyakan orang dengan sistem pembelian secara grosir yang harganya relatif lebih murah untuk dijual kembali.

Walaupun begitu, pemilihan pusat penjualan grosis pakaian yang tepat dan bisa dipercaya sangatlah penting agar anda tidak terkena penipuan yang saat iini marak dimana mana yang dapat merugikan bisnis anda.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli pakaian grosiran untuk bisnis pakaian anda di pusata penjualan tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam bisnis jual beli pakaian:

Tips Memulai Bisnis Pakaian

Bisnis pakaian grosir ini adalah suatu peluang usaha yang sangat menguntungkan, mengingat dengan harga pembelian secara grosir ini yang relative murah, penjual juga dapat menjual kembali dengan mengambil keuntungan hingga 100% atau 200% per perkaian.

BACA JUGA:  Memulai Bisnis Jualan Pakaian Wanita dan Anak-Anak

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara dalam memulai bisnis pakaian yang perlu anda ketahui agar bisnis pakaian anda laris akan pembeli serta bisa lebih berkembang dan sukses:

 

Lakukanlah Riset

Hal yang harus anda perhatikan dalam menjalani bisnis pakaian ini adalah dengan melakukan riset dan mengenal pasar. Sebelum anda membeli atau menjual pakaian secara grosiran, anda disarankan untuk mengenali pasaran dengan melakukan riset harga suatu pakaian yang dijual di pasaran.

Lakukan riset juga tentang kebutuhan pakaian masyarakat, daya beli masyarakat, situasi ekonomi pasar, serta selera umum atau trend yang konsumen butuhkan.

Contohnya, jika di lingkungan anda adalah lingkungan pesantren atau dekat masjid, anda bisa membuka usaha pakaian ini dengan menyesuaikan dengan lingkungan anda yaitu pesantren, anda bisa berjualan pakaian muslim dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, apabila tempat usaha anda berada di sekitar lingkungan universitas atau kampus, anda bisa menjual pakaian  ABG yang trend dengan mode- model terbaru serta aksesoris pelengkapnya.

BACA JUGA:  Cara Berbisnis Jual Obat Herbal Online

Kreatifitas dan kejelian sang penjual dalam melihat peluang usaha dan kondisi pasar itu merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan adana dalam melakukan bisnis pakaian ini.

Pilih Pusat Grosir yang Bisa Dipercaya

Hal yang kedua yang harus anda perhatikan adalah dengan memilih pusat grosir yang termurah dengan memiliki kualitas terbaik serta terpercaya. Hal ini sangatlah penting agar anda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya penipuan ataupun kejahatan lainnya.

Selain anda membeli, carilah informasi sebanyak mungkin mengenai pusat penjualan grosir tersebut, misalnya dengan mencari informasi harga yang ditawarkan lebih murah deibandingkan dengan tempat grosir yang lainnya dan apakah tempat tersebut memiliki reputasi yang baik, dan lain sebagainya.

Pilih Lokasi Usaha yang Strategis

Pilihlah lokasi usaha yang strategis yang banyak dilalui oleh pengunjung. Anda dapat memilih lokasi yang strategis bisa dengan menyewa suatu ruko atu toko yang berada di sekitar kampus, perkantoran, sekolah atau bisa juga menyewa stand di suatu mall. Lakukanlah desain toko anda semenarik mungkin agar konsumen tertarik untuk berkunjung serta membeli pakaian yang anda jual.

BACA JUGA:  Tips dan Cara Memulai Bisnis Kecil-Kecilan

Lakukan Strategi Promosi yang Tepat

Lakukan Strategi pemasaran yang tepat agar bisnis pakaian anda dapat dikenal di masyarakat luas dan menarik banyak calon pembeli.  Gunakan strategi pemasaran serta melakukan promosi, baik secara online maupun offline.

Strategi atau promosi secara offline bisa dengan cara mulut ke mulut, sedangkan banyak cara promosi online yaitu bisa melalui situs jejaring social seperti facebook, twitter dan alangkah baiknya jika memiliki toko online dan website sendiri.

Selain itu anda bisa menggunakan strategi promosi dengan memberikan diskon atau potongan harga, bonus hadiah untuk menarik calon pembeli.

####

Nah itulah beberapa tips dalam menjalani bisnis pakaian ini yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin menekuni dan menjalani bisnis pakaian ini.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen