5 Tempat Tak Terduga Yang Membantu Meningkatkan Produktivitas

 

5 Tempat Tak Terduga Yang Membantu Meningkatkan ProduktivitasLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Lingkungan tipikal kantor atau perpustakaan yang tenang kadang-kadang dapat mengurangi produktivitas Anda karena pemandangan yang tidak berubah gagal untuk merangsang indra Anda dan otak Anda.

Jika Anda adalah tipe yang menyukai keheningan mutlak atau suara minimal ketika bekerja, tempat-tempat yang tak terduga untuk bekerja dapat meningkatkan tingkat produktivitas Anda!

1. Kedai Kopi

Penelitian telah menunjukkan bahwa kebisingan ambien merangsang indra Anda dan membuat Anda waspada. Di mana lagi tempat yang lebih baik untuk menemukan beberapa obrolan dan denting untuk meningkatkan kreativitas Anda?

Melakukan pekerjaan di kedai kopi juga menjamin sesuatu yang lain: persediaan kafein yang tak terbatas! Kafein membuat Anda waspada dengan membodohi reseptor adenosin dan kecepatan aktivitas transmisi di sel saraf Anda.

2. Kafetaria

Serupa dengan kedai kopi, kafetaria atau food court memberikan suara yang konsisten dan aroma makanan. Aroma makanan membuat Anda menanti waktu istirahat Anda berikutnya sehingga memotivasi Anda untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

BACA JUGA:  Andi Sufariyanto: Demi Pensiun Muda

Tindakan makan juga membuat peringatan pada otak dan menghasilkan dopamine. Tapi pastikan hanya menikmati makanan ringan dan sekitar 60% kenyang sehingga setiap gigitan adalah bermanfaat dan menyegarkan. Ngemil setiap 90 menit seharusnya menjaga otak Anda cukup fokus pada pekerjaan yang ada di tangan.

 

3. Kelas Kampus Kosong

Apakah Anda seorang mahasiswa atau tidak, kita semua tentu berstatus mahasiswa di beberapa titik dalam hidup. Dan ketika Anda berada di ruang kelas, otak Anda prima untuk tetap fokus karena Anda telah dikondisikan untuk berkonsentrasi di kelas.

Dibandingkan dengan kamar tidur Anda, di mana otak Anda prima untuk bersantai, tidur dan bersenang-senang, lingkungan kelas memicu memori Anda untuk tetap waspada (kecuali jika Anda tidak pernah mendengarkan di kelas) dan bekerja.

Jika Anda memutuskan untuk mencoba bekerja di kelas kampus yang kosong, pastikan untuk membawa teman yang rajin. Setelah Anda melihat teman atau rekan kerja Anda bekerja keras, Anda akan merasa bersalah untuk menunda dan menjadi lebih kompetitif.

BACA JUGA:  Mengintip Rutinitas Pada Pagi Hari Wirausaha Sukses Dunia

Pernah mendengar bahwa lingkungan tergantung pada konteks memori? Penelitian telah menunjukkan bahwa konteks lingkungan mempengaruhi cara kita mengkodekan informasi.

Jika Anda belajar di tempat yang sama di mana pertama kali Anda mempelajari materi, peluang Anda untuk mengingat informasi meningkat secara signifikan. Gunakan isyarat lingkungan untuk keuntungan Anda sehingga Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk melakukan lebih banyak pekerjaan!

4. Luar Ruangan

Udara segar, sinar matahari, angin sejuk. Bicara tentang mendapatkan vitamin D dengan cara alami. Tubuh yang sehat sangat penting untuk menjadi produktif. Jika Anda memiliki teras, mgunakan untuk memaksimalkan produktivitas Anda!

Pada hari yang dingin, udara segar baik untuk membangunkan otak Anda. Jika stasiun kerja Anda di dalam ruangan dan ventilasinya buruk, penumpukan karbon dioksida akan menyebabkan otak Anda menjadi kurang aktif, sehingga Anda menjadi kurang produktif.

BACA JUGA:  5 Kebiasaan Harian Ini Dapat Meningkatkan Produktivitas Anda

Cobalah untuk membawa beberapa pekerjaan ke taman terdekat atau alun-alun kota dimana Anda terkena sinar matahari. Udara segar akan menghidupkan otak Anda dan sinar matahari yang hangat akan membawa senyum ke wajah Anda.

5. Kamar Mandi

Banyak orang mengalami moment “Aha!” mereka ketika mereka berada di kamar mandi. Mengapa demikian? Air panas membantu sirkulasi dan meningkatkan aliran darah ke otak, memberikan lebih banyak oksigen dan nutrisi untuk memecah blok pekerjaan Anda.

Jika Anda tidak termotivasi untuk bekerja atau merasa bosan, mandi tidak hanya akan membuka pori-pori Anda, tetapi juga memberikan otak Anda dorongan energi. Sediakan papan putih tahan air dan spidol di kamar kecil sehingga Anda tidak akan pernah kehilangan ide-ide bagus lagi!

(photo: lifehack.org)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen