6 Rahasia Finansial dari Entrepreneur Sukses

 

6 Rahasia Finansial dari Entrepreneur SuksesLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Sabrina Parsons, CEO LivePlan, percaya “penganggaran, perkiraan dan perencanaan tidak hanya untuk pemula. Jika Anda melakukan ini pada bisnis yang sedang berlangsung, Anda akan tumbuh 30 persen lebih cepat, Anda akan menjadi lebih sukses dan angka Anda akan berarti lebih banyak. ”

Mencoba untuk menavigasi dunia pro forma, P&L, neraca, dan sebagainya tidak pernah mudah bagi seorang entrepreneur, namun Parsons benar. Anda tidak hanya berpikir tentang angka ketika Anda memulai bisnis. Bahkan, apa yang akan menentukan keberhasilan Anda adalah bagaimana Anda melibatkan mereka dalam pengambilan keputusan sehari-hari Anda.

Berikut adalah enam tips dari beberapa pengusaha favorit yang dapat membantu mengelola keuangan utama bisnis Anda:

1. Profit tidak mendefinisikan kesuksesan

Sebagai perusahaan yang sedang berkembang, keuntungan bukanlah indikasi terbaik tentang bagaimana bisnis Anda benar-benar melakukannya. Bahkan, sering bisa mengecilkan. Matt Rissell, CEO TSheets, mengingatkan kita bahwa “sebuah perusahaan baru yang berkembang pesat akan menghabiskan kas – dengan cepat.”

Jika bisnis Anda booming, Anda akan menemukan simpanan uang tunai Anda habis lebih cepat dari yang diharapkan. Keuntungan Anda mungkin rendah, tapi itu bisa sangat baik karena pertumbuhan yang cepat. Sebaliknya, hitung tingkat pertumbuhan bisnis Anda untuk melihat apakah Anda sedang menuju ke jalan yang benar.

Hal ini perlu diingat, meskipun, profitabilitas harus menjadi tujuan keuangan utama untuk bisnis Anda.

 

2. Ketahui apa metrik penting untuk bisnis Anda

Ada beberapa metrik keuangan yang bersifat universal dan berlaku untuk semua bisnis (pikirkan pendapatan, biaya, kas, laba kotor, dll). Tapi Joshua Reeves, CEO ZenPayroll, merekomendasikan bahwa bisnis Anda perlu mempertimbangkan apa metrik uniknya.

BACA JUGA:  Meraup Dolar Dari Hobi Gambar

“Misalnya, dalam sebuah perusahaan berbasis langganan, ada dua metrik yang sangat penting: nilai pelanggan seumur hidup (LTV) dan biaya akuisisi pelanggan (CAC). LTV membantu Anda memahami berapa nilai kelayakan pelanggan untuk Anda, dan CAC membantu Anda memahami berapa banyak biaya untuk mempertahankan mereka. Pelacakan dua metrik di seluruh saluran ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengevaluasi profitabilitas saluran yang berbeda, dan fokus pada yang terbaik.”

Lihat dari dekat model bisnis Anda dan jangkau rekan-rekan industri untuk membantu menentukan titik-titik khusus. Apa sajakah metrik unik relatif terhadap industri Anda yang harus Anda perhatikan?

3. Jangan mengeluarkan uang untuk kesalahan bodoh

Dengan segala sesuatu terhidang di atas piring kewirausahaan Anda, menjadi terlalu mudah untuk membuat kesalahan yang berakhir dengan biaya. Kesalahan apa yang harus Anda diperhatikan?

Sebuah contoh sempurna, kata Parsons, “Tidak mengelola akun piutang Anda dan memiliki protokol di tempat untuk mendorong pelanggan membayar lebih awal. Uang yang Anda dapatkan saat ini bernilai lebih dari uang yang Anda dapatkan dalam empat bulan. Semakin cepat Anda memiliki uang di bank, semakin banyak bunga yang Anda dapatkan.”

Apa kesalahan lainnya? Mungkin Anda lupa tanggal pembayaran kartu kredit Anda dan membayar lebih? Atau dikenakan biaya akibat terlambat membayar pemasok Anda sendiri?

BACA JUGA:  Keuntungan Merintis Usaha Sejak Mahasiswa

Luangkan waktu untuk bekerja melalui proses bisnis Anda dan mengidentifikasi tempat-tempat yang Anda bisa tanpa mengeluarkan uang. Jika Anda tidak yakin, hubungi akuntan atau pembukuan untuk mendapatkan bantuan.

4. Lakukan audit biaya

Ketika bisnis Anda berkembang, overspending dapat menjadi masalah, karena Anda tidak punya waktu untuk memantau setiap dolar yang Anda tinggalkan untuk bisnis Anda. Tapi, penting untuk membuat waktu. Bagaimana? Melakukan audit biaya setiap triwulan.

Setiap triwulan sekali, duduk dan lihat dari dekat di mana Anda menghabiskan uang. Dapatkah Anda yakin mengatakan Anda tidak overspending? Apakah ada perangkat lunak atau layanan yang Anda tidak gunakan dan lebih baik dibatalkan? Bagaimana lagi untuk memotong biaya? Menyisihkan empat kali sepanjang tahun untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini bisa membantu Anda menghemat jutaan per tahun.

5. Hargai waktu Anda

“Pemilik usaha kecil sering bekerja dengan anggaran yang sangat ketat, yang mengarah ke pola pikir do-it-yourself,” kata Reeves. “Namun, sumber daya yang paling berharga adalah sering kali mereka. Pengusaha harus terus memikirkan apakah mereka menghabiskan waktu di bagian yang paling penting dari bisnis mereka.

Percaya atau tidak, usaha Anda untuk menghemat uang dengan “melakukan semuanya” sendiri dapat mengeluarkan banyak uang dengan sia-sia. Itulah mengapa teknologi memainkan peran penting dalam bisnis, karena memungkinkan Anda untuk melakukan outsourcing atau membuat tugas-tugas yang rumit menjadi lebih otomatis.

BACA JUGA:  5 Cara Menarik Kesejahteraan Finansial

Rissell menyarankan agar “pemilik usaha melangkah mundur dan mengevaluasi di mana mereka dapat meng-upgrade teknologi mereka. Dan jika memungkinkan, membuat solusi berbasis cloud dan penasihat terpercaya untuk memecahkan masalah.”

6. Buat sebuah sistem untuk melacak keberhasilan Anda dari waktu ke waktu

Kunci untuk menyederhanakan manajemen keuangan Anda? Mengembangkan sistem yang melacak kemajuan keuangan Anda dari waktu ke waktu dan memotivasi Anda untuk menetapkan tujuan.

Seperti Parsons katakan, “Jika Anda tidak menetapkan tujuan Anda, Anda kehilangan titik data yang bisa melacak dari waktu ke waktu. Sistem Anda harus menyertakan apa yang ingin Anda lakukan, apa yang sebenarnya Anda lakukan, bagaimana membandingkannya dengan periode sebelumnya, dan bagaimana membandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Jika Anda ingin menjadi sesukses mungkin, sistem anda harus memiliki empat poin data di dalamnya. Data ini akan membuat membuat keputusan lebih mudah dan meningkatkan kemungkinan keberhasilan Anda.”

Sistem bantuan seperti itu tidak hanya memvalidasi keputusan keuangan masa depan, tetapi mendorong Anda untuk meningkatkan kesehatan finansial Anda setiap tahun. Pengusaha tidak pernah bisa terlalu nyaman atau pertumbuhan akan berhenti.

Anda tidak perlu menjadi ahli finansial untuk berhasil sebagai pebisnis. Investasikan waktu dalam memahami apa metrik paling penting untuk bisnis Anda dan bagaimana Anda dapat mengukur dan meningkatkan dari waktu ke waktu.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen