7 Kegagalan Yang Harus Dihadapi Setiap Pengusaha

 

7 Kegagalan Yang Harus Dihadapi Setiap PengusahaLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Kegagalan adalah bagian dari hidup, terutama bagi para pengusaha. Kebanyakan bisnis baru gagal dalam beberapa tahun pertama, dan bahkan jika bisnis Anda adalah salah satu yang bertahan di tahap awal yang keras, Anda akan mengalami banyak kegagalan kecil di sepanjang jalan.

Pengusaha berpengalaman tahu bahwa tidak ada kegagalan tunggal yang cukup untuk mengkompromikan keberhasilan pikiran yang berdedikasi. Sebaliknya, kegagalan hanyalah kendala sementara dalam perjalanan panjang. Mereka adalah pengalaman yang harus dipelajari dari, dan kesalahan yang meningkatkan kemampuan kita.

Ketika Anda mengembangkan diri Anda sebagai pemilik bisnis dan bekerja untuk mencapai tujuan Anda, Anda pasti akan mengalami tujuh kegagalan:

1. Mengabaikan sebagian dari riset

Penelitian akan membentuk dasar dari harapan, rencana dan tujuan Anda. Riset pasar, penelitian kompetitif dan penelitian harga hanya beberapa bentuk riset mendalam yang Anda akan lakukan – dan mereka semua memiliki kerentanan.

Apakah Anda salah menilai kekuatan sektor pasar potensial atau benar-benar mengabaikan faktor dalam riset awal Anda, kegagalan yang akan mempengaruhi bisnis Anda negatif. Untungnya, bahkan kesalahan penelitian yang paling mengerikan dapat diperbaiki melalui evaluasi kembali dan penyesuaian berikutnya.

BACA JUGA:  11 Tips Sukses Menjadi Entrepreneur

2. Luput dari deadline penting

Banyak tenggat waktu yang sewenang-wenang, tetapi ada beberapa yang tidak bisa dilewatkan. Sebagai contoh, jika investor Anda mengharapkan teknologi Anda untuk dimulai pada tanggal tertentu, atau jika klien Anda bergantung pada Anda untuk mencapai volume produksi tertentu, batas waktu tidak sampai bisa berarti runtuhnya seluruh segmen bisnis.

 

Bila Anda melewatkan tenggat waktu, dan pasti, Anda akan, jangan terpaku pada kegagalan. Tentukan apa yang salah, lakukan apa yang Anda bisa, dan perbaiki prosedur untuk mencegah hal itu terjadi lagi.

3. Kehilangan kesempatan

Entah itu klien utama pergi karena harapan yang belum terpenuhi atau peluang PR utama yang tergelincir melewati Anda, pada titik tertentu Anda akan kehilangan kesempatan besar, dan itu akan terasa tidak enak. Tergantung pada bagaimana Anda telah membentuk struktur bisnis, kerugian bisa relatif kecil, atau menghancurkan.

Jika Anda ingin pulih dalam waktu singkat, Anda akan perlu mencari pengganti. Jika Anda harus pulih dalam jangka panjang, Anda harus diversifikasi kolam kesempatan Anda dengan lebih banyak klien atau prospek yang lebih luas untuk melindungi nilai taruhan Anda terhadap kerugian tersebut.

4. Mempekerjakan orang yang salah

Menemukan bantuan yang baik adalah sulit, dan akhirnya Anda akan mempekerjakan seseorang yang tidak cocok untuk organisasi Anda. Kurangnya produktivitas, motivasi atau adanya sikap negatif bisa merusak apa yang semestinya menjadi hubungan kerja yang luar biasa. Jangan biarkan karyawan yang bersikap negatif melakukan kompromi tenaga kerja dengan Anda – akui kegagalan Anda dalam mempekerjakan mereka, dan juga perbaiki masalah.

BACA JUGA:  Cara Memulai Bisnis Sepatu Menguntungkan Bagi Anak Muda

5. Melupakan gangguan kunci

Ini mungkin menjadi pesaing lama yang memiliki reputasi besar dari yang Anda harapkan, atau teknologi baru yang membuat gelombang dengan cara yang tidak diantisipasi. Ketika pengganggu dalam industri Anda mulai membuat gerakan mereka, sangat mudah untuk mengalami kerugian dengan cepat.

Tidak peduli seberapa siap Anda atau berapa banyak Anda mencoba untuk mengantisipasi pola di masa depan, akan selalu ada sesuatu yang mengacaukan harapan Anda dan mengganggu aliran bisnis Anda. Yang dapat Anda lakukan adalah mengurangi konsekuensi langsung dan menerapkan strategi baru untuk mengakomodasi tantangan baru Anda.

6. Salah mengelola operasi

Ada ratusan cara dimana proses operasi bisa salah. Anda bisa memiliki aliran cacat pada penjualan, jadwal produksi yang tidak efisien, segmen tanpa pengawasan operasi atau model yang buruk saja, dan Anda mungkin tidak menyadarinya sampai terlambat.

BACA JUGA:  Bayu Reksa Nugraha: "Berdagang Sejak SD"

Pada beberapa titik sepanjang karir Anda, Anda akan melihat ke belakang dan menyadari betapa banyak kerugian karena kegagalan penting dalam rencana Anda pada operasi. Selalu ada waktu untuk membalikkan keadaan – cari kesempatan untuk membuat perubahan positif, dan buatlah perubahan prioritas.

7. Kehilangan proyeksi finansial

Ada dua alasan besar mengapa Anda kehilangan proyeksi finansial Anda: melebih-lebihkan jumlah penjualan dan pendapatan perusahaan, atau berkinerja lebih buruk dibandingkan dengan tujuan Anda. Salah satunya dapat meninggalkan Anda dengan ketakutan menghadapi masa depan bisnis.

Perlu diingat bahwa proyeksi hanya proyeksi, dan selama Anda cukup stabil untuk terus bergerak maju, Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menyesuaikan harapan Anda dan memperbaiki kinerja perusahaan Anda.

Jangan pernah biarkan kegagalan menghambat Anda. Beberapa perusahaan yang paling sukses di dunia, termasuk Microsoft, Apple dan Virgin Group, yang didirikan dan dibimbing oleh para pengusaha yang mengalami kegagalan dan terus bekerja keras untuk mencapai impian mereka. Belajar dari kesalahan Anda, memimpin tanpa penyesalan dan terus bergerak maju menuju tujuan akhir Anda.

(photo: http://rise.mahindra.com)

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen