Peluang Bisnis Getuk Goreng

 

getuk gorengTIPSWIRAUSAHA.COM – Menjelang liburan sekolah ataukah libur hari raya membuka banyak peluang usaha untuk digeluti. Salah satu peluang usaha yang cocok dan banyak dicari orang menjelang liburan sekolah adalah getuk goreng.

Getuk goreng adalah salah satu penganan yang dicari orang untuk dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Getuk goreng dibuat dari bahan singkong yang dibumbui gula kelapa dan biasanya dikemas dalam besek (kemasan dari anyaman bambu).

Kemasannya getuk goreng pulalah yang menjadikannya unik dan menarik. Harga jualnya pun sangat murah. Biasanya getuk dijual Rp. 7.000 per sebuah kemasan kecil.

BACA JUGA:  Peluang Usaha Budidaya Tokek

Bisnis getuk goreng tidaklah membutuhkan modal yang besar. Cara berbisnisnya pun tidaklah rumit. Selain pembuatan getuk yang gampang bahan-bahan untuk membuat getuk goreng mudah didapatkan. Sebab itulah siapa saja bisa cocok dengan bisnis ini.

Untuk mengetahui berapa besar modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini, kita perlu tahu bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara pembuatannya.

Bahan untuk membuat getuk goreng

Untuk membuat getuk goreng bahan utama yang diperlukan adalah 1 kg singkong yang telah dikupas kulitnya dan dibuang sabut tengahnya. Bahan selanjutnya 250 gram gula jawa yang diiris halus. 75 gram tepung beras, 1 sendok makan terigu, garam secukupnya dan minyak goreng.

 
BACA JUGA:  Peluang Usaha Bagi Seorang Guru Yang Menjanjikan

Cara membuat getuk goreng

Singkong di potong-potong dan direbus atau bisa juga dikukus hingga matang. Masak gula merah yang dicampurkan dengan air aduk hingga tercampur rata. Singkong yang telah matang dilumat-lumatkan dan diberi gula sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.

Ratakan singkong diatas nampan, atur setebal 2 cm lalu potong potong singkong berbentuk kotak dengan ukuran 4 x 5 cm. Campur tepung beras , garam, tepung terigu dan air secukupnya. Aduk hingga adonan menjadi agak kenyal.

BACA JUGA:  Tips Membuka Bisnis Handphone

Panaskan minyak dan masukkan getuk ke adonan terigu sebelum digoreng. Goreng getuk hingga berwarna kekuningan. Angkat dan tiriskan.

Variasi Getuk

Makanan khas Banyumas ini bisa di modifikasi dengan memberikan berbagai macam rasa untuk menambah variasi getuk goreng. Dengan menambahkan rasa pada getuk, cara ini akan menambah minat bagi pembeli. Pembeli dapat memilih sesuai dengan selera. Anda bisa menambahkan isian keju, coklat, durian dan lain sebagainya. Getuk goreng dapat bertahan selama sepuluh hari.

Selamat berwirausaha!

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen