Peluang Usaha di Kota Wisata

 

peluang usaha kota wisataKota yang menjadi tempat tujuan para wisatawan tentu saja menjadi salah satu pusat kegiatan ekonomi yang dapat dibilang perkembangannya sangatlah pesat.

Misalkan seperti kota Bali, Jogja, Lombok dan tempat atau daerah wisata lainnya yang memiliki keindahan alam atau destinasi wisata menarik lainnya tentu akan menghadirkan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nah, tempat-tempat wisata yang dikunjungi oleh banyak wisatawan ini merupakan potensi untuk Anda jadikan sebagai peluang bisnis.

Berikut ini adalah beberapa jenis peluang usaha atau peluang bisnis yang bisa Anda jalankan di daerah kota tujuan wisata:

Peluang Usaha Rental Motor

Peluang usaha yang pertama adalah Anda bisa membuka usaha rental motor, karena biasanya di kota-kota yang banyak wisatawannya baik itu wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara, kebutuhan transportasi pasti meningjkat.

 

Biasanya banyak wisatawan yang ingin pergi untuk jalan-jalan sendiri dengan budget yang mencukupi serta hemat. Maka dari itu inilah kesempatan Anda untuk membuka usaha untuk mendapatkan keuntungan tambahan dengan membuka usaha rental kendaraan bermotor roda dua.

BACA JUGA:  Jenis Bisnis Sampingan Bagi Mahasiswa Yang Suka Memasak

Peluang usaha ini tentu saja harus dengan aturan dan regulasi yang bagus agar bisnis Anda tetap berjalan baik. Misalnya dengan meninggalkan ID Card atau identitas diri dan juga alamat hotel dimana wisatawan tersebut menginap atau hal-hal lain yang sekiranya bisa menjamin keamanan motor yang sedang Anda sewakan.

Untuk modal kendaraan bermotor ini bisa Anda miliki sendiri atau melakukan kerjasama dengan rekan tetangga yang tertarik untuk melakukan kerjasama di bidang rental motor ini. Pastikan motor yang Anda sewakan itu bagus secara mesin dan juga terawat sehingga wisatawan akan nyaman ketika menyewanya.

Peluang Usaha Rental Mobil

Peluang usaha selanjutnya adalah usaha rental mobil. Seperti halnya jasa rental motor, usaha rental mobil mempunyai peluang yang sangat bagus di kota-kota wisata.

Boleh dibilang usaha yang satu ini seperti tiada hentinya terlebih lagi jika di kota yang banyak akan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang datang secara kelompok atau secara rombongan atau keluarga.

BACA JUGA:  Peluang Usaha Les Privat Bahasa Asing

Mereka yang datang secara rombongan biasanya membutuhkan alat transportasi yang bisa dipakai untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tertentu yang terdapat pada kota tersebut.

Peluang Usaha Rental Sepeda Onthel

Peluang usaha yang unik berikutnya adalah dengan membuka usaha penyewaan sepeda ontel. Usaha ini masih banyak ditemui di kota-kota wisata, sering sekali kita lihat wisatawan lokal maupun mancanegara bersepeda secara bersama-sama atau sendirian.

Kecil kemungkinan bahwa sepeda tersebut mereka bawa saat berwisata dari tempat tinggalnya terutama bagi wisatawan manca negara sangat tidak mungkin membawa sepeda dari negaranya sana.

Besar kemungkinan mereka menyewa di suatu tempat rental sepeda. Bersepeda adalah salah satu pilihan yang paling banyak diminati oleh para wisatawan mancanegara untuk bisa menikmati alam Indonesia lebih fleksibel secara waktu serta tempat.

Mereka lebih santai dan tidak terburu-buru jika menggunakan sepeda, maka dari itu peluang menyewakan sepeda onthel ini merupakan salah satu peluang yang menguntungkan di tempat wisata. Apalagi sepeda onthel memiliki nilai sejarah sehingga tepat digunakan untuk para wisatawan.

BACA JUGA:  Peluang Usaha Jualan Sambal Pecel

Peluang Usaha Pernak-Pernik Khas Indonesia

Peluang usaha yang selanjutnya yang bisa Anda lakukan di tempat wisata adalah dengan berjualan pernak-pernik khas Indonesia. Seperti yang kita banyak ketahui, jika Anda bermain ke Bali atau Yogyakarta, banyak sekali pernak-pernik atau aksesoris serta buah tangan yang mencermikan budaya lokal setempat.

Barang-barang seperti ini bisa menjadi pilihan para wisatawan sebagai oleh-oleh ketika mereka pulang ke negaranya. Maka dari itu, berjualan pernak-pernik khas Indonesia ini adalah salah satu peluang usaha yang menguntungkan  jika dilakukan di tempat wisata.

Nah itulah beberapa jenis peluang usaha yang bisa Anda lakukan ditempat wisata dengan keuntungan yang lebih besar yang bisa Anda dapatkan, semoga artikel ini bermanfaat.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen