Pentingnya Faktor Lokasi dalam Memasarkan Produk

 

Pentingnya Faktor Lokasi dalam Memasarkan ProdukLokasi adalah salah satu bagian yang sangat penting dari kerangka sukses dalam keberhasilan pemasaran produk . Namun hal ini tidak berdiri secara sendiri.

Lokasi harus didukung dengan adanya suatu produk yang memiliki kualitas yang baik, memiliki harga yang rasional, serta adanya aktivitas promosi usaha yang cocok dengan target sasaran pemasaran.

Pada saat ini, beberapa gerai outlet dalam bidang retail modern sebut saja Indomaret atau Alfamart telah menyediakan sebagian  dari lahan parkirnya untuk mitra UKM.

BACA JUGA:  Kunci Sukses Menghadapi Persaingan Bisnis

Meskipun demikian, Anda harus tetap melakukan perhitungan kuantitatif untuk biaya lokasi tersebut. Rumah dan jenis lokasi yang lainnya juga bisa menjadi alternatif yang baik.

Jika harga produk Anda dapat terjangkau bagi para pelajar, maka Anda bisa untuk mulai mencari suatu lokasi yang berdekatan dengan perumahan atau lokasi yang berdekatan dengan tempat sekolahan.

Lokasi tentu bukan hanya bisa berada dalam suatu wilayah keramaian, namun juga harus sesuai dengan segmentasi pasarnya.

 
BACA JUGA:  Tips dan Cara Menghindari Penipuan Bisnis Investasi

Maka dalam hal tersebut, lokasi memang harus dekat dengan target para konsumen yang mempunyai daya beli dan ketertarikan potensial untuk dapat membeli produk yang kita tawarkan.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen