Rahasia Kesuksesan Raja Toko Online, Jeff Bezos

 

Rahasia Kesuksesan Raja Toko Online, Jeff Bezos

LUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Jeff Bezos mengawali bisnis online sejak tahun 1995 dengan mendirikan amazon.com. Produk yang disediakan di toko online amazon pertama kali ialah buku. Pasar yang sangat agresif mulai dari dulu hingga detik ini menciptakan perkembangan yang positif. Kini selain buku, Jeff menjual produk lain berupa musik, video dan hardware. Temukan enam rahasia dibalik kesuksesan raja dunia maya tersebut.

  1. Berpikir berbeda dari pebisnis lain

Mayoritas pebisnis belum terpikirkan membuat usaha dibidang online pada tahun dimulai usaha toko amazon milik Jeff. Ia keluar dari pemikiran normal kebanyakan pengusaha dengan menenuki toko konvensional. Hasil manis yang diperoleh saat ini tidak lepas dari ide cemerlang waktu itu.

BACA JUGA:  Tips Bisnis Online Yang Tepat Bagi Pemula

Menjamurnya toko online dewasa ini merupakan bukti bahwa bisnis Jeff mampu menghasilkan keuntungan finansial yang signifikan. Pesatnya kemajuan dibidang IT membuat internet kian merajai pasar global. Berbagai gadget juga semakin marak dikembangkan sehingga kemudahan berbelanja online menjadi praktis.

  1. Cepat bangkit dari keterpurukan

Terlalu lama menyesali tindakan yang kurang tepat sebenarnya justru menghambat kesuksesan Anda. Jeff sama sekali tidak mengenal kata gagal dalam bisninya. Belum berhasilnya strategi yang diterapkan dianggap sebagai pemicu semangat untuk lebih berpikir lebih kreatif lagi. Selalu berusaha bangkit saat terjatuh dan terus berlari sampai tujuan akhir didapat, yakni kejayaan toko amazon.com.

  1. Penerapan sistem ATM

ATM ialah singkatan dari Amati Tiru Modifikasi. Pencetus amazon ini selalu menginovasikan bisnisnya dengan cara tersebut. Mengamati pergerakan kompetitor, mempelajarinya dan selanjutnya menyerapkan hal tertentu. Terapkan sesuatu yang dapat memberikan dampak positif dan ganti poin negatifnya. Modifikasi strategi menandakan bahwa Anda tidak menjiplak ide orang atau perusahaan sejenis.

 
  1. Terus berusaha dan pantang menyerah
BACA JUGA:  Hal Kecil Yang Harus Anda Lakukan Saat Menjalankan Toko Online

Buang jauh-jauh rasa putus asa di dalam diri Anda dan teruslah bersuaha hingga visi tercapai dengan berbagai penerapan misi. Menyerah mengakibatkan bisnis Anda stagnan dan peluang terambilnya konsumen oleh pesaing terbuka lebar. Tutup rapat celah perpindahan pelanggan dengan cara mempertahankan dan meningkatkan mutu produk serta perbaikan pelayanan. 

  1. Testimonial sebagai sarana promosi berkesinambungan

Bentuk kepuasan pelanggan yang diapresiasikan disebut sebagai testimonial. Jeff menyebarluaskan pesan para pelanggan setianya di toko online miliknya. Minat beli masyarakat luas pasti meningkat karena sudah banyak buktinya. Bertambahnya orang yang menyuarakan kepuasannya ialah bentuk promosi secara berkelnjutan. Rantai antar sesama konsumen terikat kuat sehingga brand Anda terkenal.

BACA JUGA:  Tips Mendapatkan Pelanggan Online

Terapkan langkah Jeff sebagai acuan bisnis online Anda agar perkembangannya pesat seperti amazon.com. Ingat, serap hal baik dan tinggalkan poin yang kurang pas sesuai asumsi Anda. Setiap lini bisnis tidak akan sama persis jalan suksesnya, meski bergerak dibidang yang sejenis. Raih sukses secepat mungkin dan bertahanlah ditengah gerusan pesaing dan waktu.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen