Strategi Meramaikan Bisnis Warnet Anda

 

Strategi Meramaikan Bisnis Warnet Anda

LUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Pesatnya kemajuan IPTEK semakin memperluas jaringan internet. Bahkan, desa pelosok sekalipun kini banyak yang membuka warnet. Ini memnandakan bahwa keuntungan yang diperoleh sangat menjanjikan. Peroleh pelanggan dalam jumlah banyak dengan cara di bawah ini.

  1. Fasilitas

Fasilitas utama yang harus Anda siapkan ialah seperangkat komputer dan sambungan internet. Alat tambahan yang penting juga wajib disediakan, seperti kabel data, headphone dan perangkat elektronik lainnya. Spesifikasi PC yang tinggi mempercepat proses pengambilan informasi melalui dunia maya.

Lakukan pengecekan per unit komputer sebelum membuka warnet. Hal ini untuk mengantisipasi eror akibat kesalahan pengunjung di waktu lampau. Anda sebagai pemilik dapat mempekerjakan orang yang mumpuni dibidang elektro. Selain untuk menjaga warung internet milik Anda, ia juga bisa memperbaiki saat ada gangguan.

  1. Bilik

Bilik yang ideal memiliki dua karakter, yakni terjaga keamanan dan kenyamanannya. Hindarkan layar pengguna bebas terlihat oleh bilik di kanan kirinya. Tetap perhatikan kegiataan mereka di dalam bilik. Jangan sampai warnet Anda disalah gunakan, misalnya untuk tindak kejahatan seksual dan lsebagainya.

BACA JUGA:  Tips Usaha Barang Antik yang Sangat Menggiurkan

Bersihnya bilik secara berkala, bila perlu cek kondisinya disetiap pergantian pengunjung. Jika tidak sempat akibat ramainya warnet, cukup lakukan pembersihan pada pagi dan sore hari. Jangan buka bisnis sebelum kondisi benar-benar bersih. Konsumen akan terganggu dengan keadaan yang belum siap seperti ini.

 
  1. Ruangan

Ruangan yang dimaksud ialah non bilik, yakni tempat dimana tersedia ruang tunggu bila semua PC sedang digunakan. Bangun suasana  senyaman mungkin agar pengunjung tidak mengurungkan niat berkepentingan di warnet Anda. Sediakan bahan bacaan atau TV untuk mengusir kebosanan sehingga waktu tunggu tidak terasa. Beritahukan berapa lama mereka harus menunggu dan beri nomor antrian untuk memudahkan sistem.

  1. Arena game online

Hiburan berupa game online digemari setiap kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Sendirikan ruang untuk game karena kadar emosi gamer umumnya sulit dikendalikan. Desain ruangan khusus kedap suara supaya tidak mengganggu aktivitas sesama pengunjung.

  1. Mini cafe

Mini cafe menyediakan makanan ringan dan minuman yang dapat dikonsumsi bila kegiatan pengunjung di warnat memakan waktu lama. Rentan kotor memang tetapi tambahan hasil penjualan mamin dapat menguntungkan Anda. Mereka tidak perlu ke luar untuk membeli sesuatu bila terasa lapar.

BACA JUGA:  Kesalahan Umum Yang Membuat Bisnis Anda Lambat Berkembang

Terapkanlah kelima langkah diatas pada warnet Anda secara bertahap, lihat perubahan yang terjadi. Pengunjung warnet Anda pasti akan semakin ramai, tambah PC sebagai bentuk perkembangan bisnis. Kian meningkatnya jumlah bilih harus diikuti dengan perkuatan benteng pengawasan. Ingat, tindak kriminal terjadi bukan hanya karena usaha pelaku tetapi terbukanya peluang untuk melancarkan aksinya. Pasang cctv disetiap sudut dan proteksi personal computer dari pencarian situs porno.

BACA JUGA:  Strategi Mengatasi Omset Usaha Warnet Yang Menurun

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen