Tips Memulai Bisnis Reseller Hosting

 

Tips Memulai Bisnis Reseller HostingLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Bisnis reseller saat ini menjadi tren bisnis yang sangat digandrungi karena selain mudah untuk dijalankan juga sangat menguntungkan.

Salah satu bisnis reseller yaitu reseller hosting, yang mana bisnis reseller ini sudah terbukti dan sering diklaim sebagai bisnis reseller termudah yang pernah ada.

Sayangnya, kendati bisnis reseller hosting cukup mudah, tetapi masih banyak orang yang enggan untuk menggeluti bisnis reseller yang satu ini karena beranggapan bahwa bisnis reseller hosting tidak cocok untuk orang awam.

Apakah hal tersebut benar adanya?

Mengenal Bisnis Reseller Hosting

Perlu Anda ketahui keuntungan utama bisnis reseller hosting dibandingkan dengan bisnis reseller lainnya yaitu kemudahannya dalam mendapatkan komisi berulang-kali tanpa harus menjualnya secara berulang.

Bisnis reseller hosting ini berharga cukup mahal dan layanannya memang sangat dibutuhkan di internet. Setiap webmaster ataupun pemilik website pasti memerlukan sebuah hosting, karena itu bisnis reseller hosting merupakan bisnis reseller yang cukup menjanjikan dan hampir tidak akan pernah mati.

 
BACA JUGA:  10 Tips Tahun Baru Untuk Bisnis Kecil Anda

Sekali saja seseorang sudah tertarik dengan hosting, maka di akhir kontraknya pastilah dia akan memperpanjang kontraknya lagi dan di sinilah Anda bisa mendapatkan untung kembali tanpa harus mempromosikannya lagi.

Memulai Bisnis Reseller Hosting

Untuk memulai bisnis reseller hosting ini cukup mudah. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk segera memulai bisnis reseller hosting ini.

1. Buatlah situs web sederhana       

Hosting merupakan sebuah server atau tempat untuk menaruh segala sesuatu yang berhubungan dengan situs web, sehingga nantinya Anda tidak harus memiliki komputer sendiri yang harus online selama 24 jam untuk onlinenya situs web tersebut.

Dengan demikian, tentu saja sebelum Anda memiliki sebuah hosting, Anda harus membuat sebuah website terlebih dahulu.

Perlu Anda ingat untuk tidak membuat situs web yang rumit atau bahkan memiliki banyak animasi. Anda cukup membuat situs web yang sederhana dan mudah dimengerti oleh pengunjung Anda nantinya.

BACA JUGA:  Keunggulan Perencanaan Bisnis Model Canvas

Bila Anda tidak memiliki dasar yang cukup dalam membuat situs web seperti menggunakan bahasa program web, asp, php dan sejenisnya, maka Anda bisa menggunakan fasilitas blogger. Blog pun nanti bisa Anda beri domain dan hosting sendiri. Usahakan situs web awal yang Anda buat masih kosong atau hanya berisi kalimat pembuka saja karena nantinya ini akan Anda pakai sebagai senjata utama Anda dalam berpromosi hosting.

2. Siapkan sedikit modal

Anda harus menyiapkan sedikit modal untuk keperluan membeli hosting dan untuk promosi awal Anda di media periklanan. Percayalah sekali saja Anda sudah mendapatkan pelanggan, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali dari pelanggan tersebut.

3. Cari reseller hosting yang terpercaya

Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan hasil yang pasti. Oleh sebab itu, Anda harus mencari reseller hosting yang sudah terpercaya.

Biasanya reseller hosting yang sudah terpercaya berharga sedikit mahal dan banyak testimoni asli penggunanya. Jangan pernah terpancing dengan harga yang murah karena itu bisa menjebak Anda nantinya, jadi Anda harus berhati-hati dalam memilih hosting.

BACA JUGA:  Tips Mengatasi Kebangkrutan dalam Bisnis

4. Pelajari cara menggunakan hosting

Setelah Anda berhasil membeli hosting, maka Anda harus belajar untuk menggunakannya. Jika Anda berhasil menggunakannya Anda bisa mengajarkannya pada orang lain. Anda tidak akan pernah tahu berapa orang diluar sana yang ingin melakukan hal yang sama seperti Anda, jadi pelajarilah cara menggunakan hosting secara benar.

Setelah itu tulis tutorial cara pemakaian hosting tersebut dan informasikan kepada orang lain. Tentu saja setelah Anda berhasil menggunakannya, kemudian tuliskan tutorial cara penggunaannya di situs web yang telah Anda buat.

Usahakan agar Anda menuliskannya secara detail dan diselingi oleh screenshot gambar sehingga pengunjung mudah mengerti. Setelah selesai menuliskannya saatnya Anda menaruh halaman situs web Anda pada media iklan sehingga nantinya mereka bisa melihat tulisan yang telah Anda buat.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen