Tips Sukses Bisnis Pulsa

 

Tips Sukses Bisnis PulsaKebutuhan masyarakat akan pulsa sampai sekarang masih sangat tinggi. Bahkan bisa dibilang bahwa kini pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok.

Pulsa juga sudah merambah hinggah ke sektor lainnya. Dulu hanya handphone saja yang membutuhkan pulsa, tapi sekarang listrik dan game online juga sudah menggunakannya.

Dengan adanya fenomena ini,sulit rasanya bila kita mengatakan bahwa pulsa bukanlah salah satu lahan bisnis yang menjanjikan. Hanya saja, tidak ada bisnis yang tidak ada tantangan dan hambatannya.

Tantangan dalam menjalankan bisnis pulsa sebenarnya bukan disebabkan karena tidak lakunya produk itu sendiri, tetapi kebanyakaan karena faktor persaingan yang sering terjadi antara para pedagang pulsa yang lokasi berjualannya saling berdekatan.

Nah, berikut adalah beberapa tips dan cara memenangkan persaingan dalam menarik simpati pembeli, dan meraih sukses dengan jualan pulsa Anda:

Pembeli adalah raja

 

Besarnya keuntungan yang kita raih tentu tergantung dari banyaknya pembeli. Oleh karena itu perlakukan para pembeli sebagai raja, dalam arti layani mereka dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  6 Tips Menyewa Tempat Usaha Untuk Bisnis Kecil

Layani dengan senyum

Selain bernilai ibadah, dengan tersenyum para pembeli juga akan merasa nyaman melakukan pengisian pulsa di konter pulsa Anda.

Catat transaksi

Mulailah melakukan pencatatan untuk setiap transaksi yang Anda lakukan setiap harinya. Dengan cara ini maka Anda dapat mengetahui apakah jualan Anda mendapatkan keuntungan atau mungkin mengalami kerugian.

Optimalkan kualitas layanan

Pada umumnya pembeli lebih menyukai proses pengisian yang cepat tanpa adanya pending. Jika Anda ingin menghadirkan kecepatan dalam setiap transaki Anda dan anti pending. Mungkin sebaiknya Anda menggunakan layanan one chip one operator (seperti Mkios, Mtronik) dibandingkan multi chip all operator.

Karena yang biasanya sering mengalami pending adalah transaksi yang dilakukan melalui multi chip tersebut. Hanya saja dengan menggunakan layanan one chip ini, Anda perlu menyediakan modal lebih untuk pengadaan hanphone.

Sebenarnya sekarang ini sudah banyak penyedia layanan isi ulang pulsa elektrik multichip dengan server handal, sehingga masalah pending bisa diminimalisir. Oleh sebab itu Anda mesti pintar-pintar memilih penyedia layanan sebagai mitra bisnis pulsa.

BACA JUGA:  Cara Berbisnis Jual Obat Herbal Online

Tawarkan harga kompetitif

Penawaran harga jual yang bersaing, bahkan jika memungkinkan  Anda bisa menjual pulsa di bawah harga pasaran.

Pilihlah lokasi yang strategis

Lokasi yang tepat dapat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap peningkatan penghasilan Anda.

Perpanjang jam operasional

Dengan memperpanjang jam operasional konter pulsa Anda, tentunya akan membuka peluang untuk Anda mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Lengkapi jualan Anda

Lengkapi konter dengan produk selain pulsa, seperti hp, casing, dan aksesoris hp lainnya. Ini akan membantu menambah kreadibilitas konter Anda dimata pembeli.

Berikan garansi

Anda harus berani memberikan garansi uang kembali 100 % jika pengisian pulsa yang Anda lakukan tidak masuk ke hp pembeli. Ingat apabila hal ini tidak Anda perhatikan, tentu pembeli tersebut tidak akan melakukan pembelian pulsa lagi di konter Anda.

BACA JUGA:  Dasar-dasar Dari Day Trading

Yang lebih bahayanya lagi bisa jadi pembeli tersebut mengungkapkan kekecewaaannya kepada orang lain sehingga orang tersebut enggan untuk melakukan pengisian pulsa di konter Anda.

Berikan reward pada pembeli

Berikan sebuah reward kepada pembeli atas kesetiaan mereka membeli pulsa di konter Anda. Dengan cara ini pembeli merasa senang dan akan tetap setia mengisi pulsa di konter Anda.

Sabar….sabar…

Untuk menjalankan setiap usaha itu butuh kesabaran, begitu juga dalam menjalankan bisnis pulsa. Peningkatan laba tentu tidak akan langsung Anda rasakan. Semua itu butuh proses.

Berdoa untuk sukses

Tips yang terakhir, yaitu dengan mendekatkan diri pada sang maha pencipta, karena dialah yang memberikan rezeki untuk kita.

####

Demikian beberapa tips sukses bisnis pulsa yang bisa Anda jalankan untuk usaha konter pulsa Anda. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen