Manfaat Lemon Untuk Kesehatan


Lemon merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan yang tinggi sehingga sangat ampuh untuk membantu menghancurkan sel-sel kanker ganas. Diantaranya adalah kanker payudara, kanker prostat dan berbagai jenis kanker lainnya.

Cara kerja lemon ini sangatlah bagus yaitu hanya dengan menghancurkan sel-sel kanker ganas dan tidak mempengaruhi terhadap sel-sel yang sehat, beda halnya dengan obat kemoterapi produk Adriamycin yang bisa digunakan untuk memperlambat sel kanker.

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan
Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

Manfaat lemon ini banyak sekali manfaatnya yang bisa kita rasakan secara langsung baik untuk luar tubuh maupun untuk dalam tubuh.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat lemon untuk kesehatan serta kecantikan:

Lemon untuk rambut berkilau

 

Air perasan buah lemon bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut kita lebih sehat, licin, dan berkilau. Caranya anda hanya perlu mencampurkan air perasan lemon dengan air biasa untuk mencuci rambut.

 

Atau anda  juga bisa mencoba alternatif lain seperti, mencampurkan 3 sdm jus lemon dengan ¾ gelas minyak zaitun dan setengah gelas madu, lalu oleskan pada rambut dengan bantuan sisir, lalu diamkan selama setengah jam sambil ditutup shower cap. Setelahnya, cuci rambut seperti biasa, maka rambut anda akan berkilau secara alami.

READ:  Cara Menurunkan Berat Badan yang Berbahaya Bagi Tubuh

Lemon untuk tumit dan lutut

Tumit dan Lutut kering dan kasar itu dapat diatasi dengan menggosokkan potongan jeruk lemon, dengan cara biarkan meresap ke dalam kulit lalu kaki tidak perlu dibilas lagi. Paling baik jika didiamkan semalaman.

Lemon untuk mencerahkan wajah

lemon juga bisa digunakan sebagai masker wajah, terutama bagi kulit yang berminyak. Caranya anda hanya perlu mencampurkan air lemon dengan madu dan gunakan sebagai masker. Setelah 10 menit bersihkan dengan menggunakan air hangat, maka kulit wajah anda pun akan terlihat lebih cerah. Lakukan secara teratur agar kulit anda tampak lebih cerah secara alami.

Lemon untuk mulut dan gigi

Anda hanya perlu menggunakan beberapa tetes lemon untuk dijadikan obat kumur alami untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau mulut. Lemon juga bisa sekaligus memutihkan gigi dengan caranya, berkumur-kumur dengan air perasan lemon tersebut setelah menggosok gigi.

READ:  8 Khasiat Air Kelapa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Lemon untuk menghilangkan noda hitam

Flek hitam atau bekas jerawat anda bisa kurang dan bahkan bisa hilang, bila anda rajin menggunakan cara ini. Sebelumnya, simpan buah lemon di kulkas agar segar dan dingin, lalu potong buah lemon menjadi dua bagian, lalu oleskan wajah anda yang bernoda dengan lemon tersebut dengan arah memutar keluar.

Bila kulit anda berminyak anda juga bisa mengoleskan lemon pada seluruh wajah agar wajah anda menjadi lebih cerah dan minyakpun akan berkurang.

Simpanlah sisa jeruk yang belum terpakai di dalam lemari es. Ketika pertama dioleskan, kulit akan sedikti gatal. Hal tersebut wajar, tetapi lama kelamaam rasa gatal itu pun akan hilang. Akan tetapi jika kulit terasa perih dan gatal berkepanjangan, segera hentikan pemakaian  tersebut lalu cuci muka hingga bersih. Itu artinya kulit anda tidak cocok.

READ:  Penyakit Hipertensi Pulmoner pada Bayi

Lemon untuk membersihkan sela-sela kuku

Lemon bisa digunakan sebagai alternative untuk melakukan perawatan kuku. Caranya anda tinggal merendam kuku dalam air perasan lemon yang telah ditambahkan sedikit cuka dan air hangat sekitar 10 menit, lalu gosokkan perlahan kuku dengan sikat kecil.

Lemon untuk mengobati jerawat

Ambilah perasan air lemon dengan cara memeras lemon ke dalam sebuah mangkok, lalu masukkan 1 gelas penuh susu dan 1 sendok teh gliserin ke dalamnya, lalu aduk hingga rata dan diamkan selama setengah jam.

Oleskan campuran tersebut pada wajah, tangan, dan kaki anda sebelum tidur malam. Cara ini dapat membantu anda terlihat lebih muda dan cantik dan juga dapat membantu anda untuk mengobati jerawat.

###

Nah itulah beberapa manfaat lemon baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan yang bisa anda rasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat.