Minum Kiranti Sebelum Haid


LUTIMNEWS.COM – Pembahasan seputar minuman kiranti bagi wanita hamil atau wanita haid sudah banyak dibicarakan oleh berbagai sumber. Baik itu manfaat ataupun efeknya, minuman kiranti menjadi salah satu minuman yang menjadi pilihan oleh wantia yang sedang datang bulan karena saat saat datang bulan para wanita cenderung mengalami beberapa keluhan di antaranya adalah nyeri pada perut, lemah, letih lesu, terjadinya keputihan dan juga terjadinya bau badan yang kurang sedap.

minum-kiranti-sebelum-haidPeristiwa seperti diatas, tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Sekaraang ini sudah banyak produk kesehatan untuk mengatasi berbagai macam keluhan seperti itu salah satu yang sudah banyak di kenal adalah kiranti.

Minum kiranti bagi wanita akan memberikan manfaat seperti di jauhkan dari rasa nyeri pada perut, lemah, lesu bau badan, dan keputihan. Selain itu, dengan minum kiranti badan Anda akan lebih segar dan dapat meningkatkan mood Anda. Kiranti juga di percaya dapat menurunkan rasa sensi atau gampang emosi pada wanita ketika saat datang bulan.

Produk herbal kiranti ini memiliki 3 varian yang berbeda, seperti :

1. Kiranti sehat datang bulan, kiranti ini mengandung Curcumae Domesticae Rhizoma dengan Curcumin dapat membantu melancarkan haid dan mengatasi berbagai macam gangguan selama anda dalam masa haid seperti rasa nyeri, keputihan, dan bau badan secara efektif.

 
READ:  Aromaterapi Dapat Meningkatkan Kadar Polusi Udara

2. Kiranti sehat datang bulan plus juice, merupakan minuman herbal sehat alami yang khusus diramu untuk para wanita. Minuman herbal ini terbuat dari rempah-rempah alami dan ditambahkan dengan sari buah jeruk yang dapat memberikan kesegaran dan kebaikan bagi tubuh. Kiranti sehat datang bulan plus juice merupakan pilihan baru dari produk kiranti yang tidak memiliki efek samping apapun, karena produk ini telah teruji secara klinis oleh BPOM.

 

Selain itu, pembuatannya juga terbukti higienis melalui Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar. Kandungan manfaat kiranti sehat datang bulan yang ditambah dengan kesegrana juice akan membuat tubuh Anda tampak lebih segar saat mengalami masa-masa haid.

3. Kiranti pegal linu, merupakan ramuan herbal alami yang menawarkan manfaat lebih bagi wanita. Sesuai dengan namanya Manfaat dari kiranti jenis ini diantaranya adalah dapat mengatasi rasa pegal dan letih akibat melakukan aktivitas seperti melakukan pekerjaan rumah yang menumpuk, duduk terlalu lama di depan komputer, kegiatan menyetir, dan masih banyak lagi. Kiranti pegal linu dapat mengatasi rasa pegal dan linu, rasa letih, serta dapat meringankan rasa sakit yang menyerang persendian.

READ:  Menjadi Sensitif dan Menjadi Ibu yang Baik Saat Pelupa

Kandungan zingiberis rhizoma dalam produk kiranti ini mampu mengatasi kondisi statis akibat penumpukan asam laktat di organ persendian, yaitu dengan cara melancarkan peredaran darah. Selain itu, kandungan zingiberis rhizoma dan kaempferiae rhizoma juga dapat berkhasiat untuk menghangatkan tubuh, dan menjadika tubuh tetap fit dan bugar.

Anjuran Minum Kiranti

Kiranti merupakan salah satu produk herbal alami yang terbuat dari bahan-bahan alami. Anjuran minum produk ini adalah 1 hingga 2 botol perharinya. Dengan mengkonsumsi kiranti 3 hari sebelum menstruasi hingga 3 hari sesudah menstruasi akan membuat tubuh terasa bersih, sehat, serta bugar selama masa menstruasi.

Ketidaklancaran siklus menstruasi pada wanita merupakan hal yang sudah umum di alami bagi sebagian wanita. Hal ini terjadi dikarenakan ketidakseimbangan hormon dan kondisi fisiknya. Untuk mengatasi hal tersebut dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan herbal seperti kiranti sesuai dengan dosis yang dianjurkan, yang biasanya tertera pada label kemasan. Hal ini ditujukan untuk menghindari keluhan-keluhan selama menstruasi, dan juga untuk melancarkan menstruasi.

READ:  Tips Mudah Menjaga Kesehatan Payudara

Namun bagi Anda yang telah bersuami, sebaiknya lebih hati-hati menyikapi ketidaklancaran siklus menstruasi. Bisa jadi masalah terhentinya siklus menstruasi disebabkan karena Anda sedang dalam kondisi hamil. Untuk itu, sebaiknya Anda segera melakukan test, dan jika terbukti Anda sedang hamil, sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi kiranti ini. Karena jika mengkonsumsi kiranti saat dalam keadaan hamil dikhawatirkan dapat mengganggu perkembangan janin Anda.

Walaupun sebenarnya kiranti merupakan produk yang aman karena diolah dari bahan-bahan herbal alami, namun demi keamanan sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsi produk ini pada saat sedang hamil.

Demikianlah manfaat dari kiranti untuk meringankan nyeri haid ini, semoga bermanfaat dan semoga hari-hari Anda saat datang bulan lebih baik saat mengkonsumsi kiranti ini.