Mengenal Kanker Tiroid Pada Wanita


Mengenal Kanker Tiroid Pada Wanita
Mengenal Kanker Tiroid Pada Wanita

LUTIMNEWS.COM – Kanker tiroid akhir-akhir ini sudah banyak di derita oleh kaum wanita. Bahkan, di Amerika bisa dibilang penyakit kanker ini perkembangannya cukup cepat. Maka dari itu, perlu Anda mengenal tentang kanker tiroid.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa ada beberapa fakta mengenai penyakit kanker tiroid ini seperti berikut ini;

Diagnosis Kanker Tiroid

Kanker tiroid tidak muncul begitu saja tetapi bisa diketahui melalui diagnosis. Namun bagi Anda yang mengalami kanker tiroid, Anda tenang saja. Karena penyakit ini bisa disembuhkan.

READ:  Hubungan Antara Kegemukan dengan Infertilitas

Gejala Yang Ringan

 

Gejala yang ditimbulkan tiroid sama halnya hipotiroidisme, seperti mudah lelah dan berat badan tidak normal. Sedangkan kanker belum bisa diketahui secara signifikan tapi dapat dilihat dengan jelas. Seperti adanya berupa benjolan di bagian leher.

 

Kanker tiroid Ada Yang Agresif

Meski bukan tergolong kanker yang ganas, tetapi kanker tiroid bisa menjadi lebih parah. Apalagi jika terkena paparan radiasi kimia seperti bahan kimia radioaktif.

Meskipun hanya diderita oleh wanita, tetapi di Indonesia masih sedikit yang mengalaminya. Ditambah saat ini perkembangan teknologi kedokteran sudah semakin maju sehingga penyakit ini bisa disembuhkan.