3 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Pada Saat Bulan Ramadhan

 

TIPS WIRAUSAHA – Tidak berasa bahwa hampir satu minggu lagi umat muslim di dunia akan memasuki bulan yang sangat dinantikan. Bulan tersebut adalah bulan Ramadhan atau biasa disebut bulan puasa.

3 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Pada Saat Bulan Ramadhan

Kenapa bulan tersebut sangat di nantikan? Hal tersebut karena bulan puasa terjadi hanya satu bulan sekali dalam satu tahun.  Hal tersebut banyak orang yang memanfaatkan situasi ini dengan mulai berbisnis walaupun dengan skala yang kecil.

Buat kamu yang ingin mencari uang tambahan pada saat bulan puasa, HaloMoney.co.id akan memaparkan beberapa jenis usaha yang menjanjikan pada saat bulan Puasa. Check this out !

Jualan Makanan

Salah satu hal yang dirindukan pada bulan puasa adalah makanan. Baik itu makanan yang disajikan menjelang berbuka puasa atau yang biasa disebut dengan takjil ataupun makanan yang akan disajikan pada saat sahur.

BACA JUGA:  Tips Sukses Memulai Bisnis Pecel Lele

Makanan yang disediakan untuk berbuka sangat beragam diantaranya kolak, bubur kacang hijau ataupun jajanan pasar lainnya. Bagi kamu yang ingin mengambil kesempatan emas ini untuk berjualan bisa dimulai dengan usaha makanan berbuka puasa.

 

Untuk usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar asalkan kamu dapat membuat dan menyajikan makanan yang enak dan berbeda di tempat yang strategis.

Jualan Pakaian

Usaha kedua yang dapat dilakukan pada saat bulan Ramadhan adalah menawarkan kredit baju lebaran. Banyak orang  yang akan tertarik dengan usaha ini.

BACA JUGA:  4 Hal Yang Harus Anda Pegang  Saat Menjalankan Sebuah Bisnis

Hal tersebut dikarenakan  jika kamu berbisnis usaha ini kamu akan mendapatkan simpanan uang ibaratnya. Hal tersebut dikarenakan barang yang kamu kreditkan biasanya bertempo sampai tiga kali.

Jualan Bingkisan atau Parsel

Parsel merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan umat muslim didunia terutama di Indonesia, akan membawa bingkisan pada saat lebaran kepada keluarga yang lebih tua darinya.

BACA JUGA:  Tips Membuka Bisnis Fotocopy Dengan Modal Minim

Biasanya usaha bingkisan ini sudah disiapkan dua sampai tiga minggu sebelum lebaran tiba. Jadi, jika kamu memilki modal yang cukup dan memilki keahlian membuat bingkisan yang cantik. Usaha ini dapat menjadi salah satu pilihanmu.

**

Nah, demikianlah 3 jenis bisnis dan usaha yang bisa Anda jalankan di bulan Ramadhan. Selamat mencoba!

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen