Peluang Usaha Berjualan Minuman Teh

 

Peluang Usaha Berjualan Minuman TehSetelah kami menulis tentang peluang bisnis sampingan yang menguntungkan bagi bidan pada edisi minggu lalu, kini topik untuk minggu ini adalah tentang peluang usaha berjualan minuman teh.

Kalau Anda sering ke mall atau ke tempat yang ramai lainnya pasti Anda akan sering melihat adanya counter kecil-kecilan atau gerobak yang sedang menjual minuman instan, seperti minuman teh.

Ternyata, dengan hanya memiliki modal sekitar 5 juta Anda sudah bisa untuk memiliki gerobak plus hak usaha untuk bisnis minuman teh seperti itu. Yang jadi masalah adalah adanya persaingan (kompetisi) antar berbagai gerai penjual minuman teh yang lain.

BACA JUGA:  Jenis Bisnis Yang Umumnya Ditekuni Oleh Pria

Tetapi jika Anda jeli dan rajin untuk mencari peluang, maka Anda bisa saja mencari market yang sedikit berbeda dengan yang lainnya. Misalnya sekolahan, kantin kantor dan sejenis lainnya dimana pada jam dan waktu tertentu Anda sudah dapat memiliki pelanggan yang tetap. Pengalaman dari beberapa orang yang melakukan bisnis minuman teh seperti ini mereka bisa BEP (break event point) dalam waktu 3 bulan saja.

BACA JUGA:  Saptuari Sugiharto: Gagal Itu Wajar

Anda bisa membuat daftar-daftar lokasi mana saja yang bisa Anda gunakan untuk berjualan minuman. Jika modal Anda cukup besar, maka Anda bisa langsung membuka tempat sekaligus. Tapi jika modal Anda terbatas, maka Anda bisa melakukan perputaran modal. Untung dari yang didapatkan dari gerobak yang satu, bisa digunakan untuk membuka gerobak yang lainnya.

Sebagai sebuah kebutuhan yang tinggi, maka minuman teh tetap tidak akan ada habisnya. Dan diketahui bahwa orang Indonesia sangat maniak dengan minuman teh manis apalagi jika dihidangkan dengan dingin. Maka dari itu peluang usaha minuman teh bukanlah suatu bisnis musiman.

 
BACA JUGA:  Kiat Sukses Sebelum Memulai Bisnis

Anda mau mencobanya?

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen