Pengertian Surat Izin Tetangga Beserta Contohnya

 

LUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Adanya usaha yang berkembang dalam satu lingkungan karena sebelumnya sudah ada isin yang dikeluarkan yang berbentuk surat inilah yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini yaitu pengertian surat izin tetangga/lingkungan sebelem adanya usaha yang didirikan.

Surat izin tetangga/lingkungan inilah yang menjadi salah satu syarat mendirikan sebuah usaha. Bagaimanakah format surat izin lingkungan tetangga ini, berikut penjelasannya.

Pengertian Surat Izin Tetangga Beserta ContohnyaMengapa harus ada surat izin tetangga/lingkungan? Sebab usahaya yang kita dirikan berkaitan dengan lingkungan tempat Anda tinggal. Selain itu hal seperti ini biasanya berkaitan dengan usaha yang mungkin dapat menimbulkan polusi atau ketidaknyamanan lain pada lingkungan sekitar sehingga diperlukan surat izin tertulis dari masyarakat dimana pendirian usaha tersebut disetujui. Untuk lebih jelas mengenai surat ini langsung kita lihat contoh format suratnya berikut.

BACA JUGA:  5 Tanda Anda Harus Berpisah Dengan Rekan Bisnis Anda

SURAT PERNYATAAN IZIN LINGKUNGAN/TETANGGA

Kami yang bertanda tangan dibawah ini adalah warga Kelurahan/Kampung ……………………………. Kecamatan …………………………… yang berdomisili di RT ..….. RW ……. dengan ini menyatakan sesungguhnya bahwa kami tidak berkeberatan atas berdirinya sebuah bangunan untuk Usaha ………………………………………………………. milik saudara: ………………………… Pekerjaan …………………………. Alamat ………………………… ………………………………………………………………………………………………………….

Demikian surat pernyataan ini kami buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun juga, mohon dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

 
BACA JUGA:  5 Cara Entrepreneur Wanita Mengatasi Kesenjangan Pendanaan

Contoh Surat Izin TetanggaKita dapat menggunakan contoh di atas sebagai pertimbangan ketika hendak menyusun sebuah surat izin lingkungan. Seperti contoh surat lainnya, format di atas bukan merupakan bentuk pasti karena kami juga mendapatkan dari beberapa referensi yang ada di masyarakat sekitar dan mungkin tiap-tiap daerah bisa saja berbeda.

Demikina artikel kami pada kesempatan ini semoga bermanfaat untuk Anda dan usaha Anda akan lancar kedepannya. Selamat berwirausaha…

BACA JUGA:  4 Hal Ini Yang Akan Membangun Loyalitas Pelanggan

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen