Tips Menarik Pelanggan

 

tips menarik pelangganApakah Anda sedang merasa bingung bagaimana cara untuk meningkakan penjualan Anda? Anda tidak usah khawatir karena  Anda tidak sendiri. Menemukan pelanggan atau konsumen baru merupakan sebuah tantangan penting dalam setiap bisnis. Jika Anda sedang mencari cara untuk menarik pelanggan atau customer baru, mungkin tips menarik pelanggan ini akan berguna untuk Anda.

Berikan Sesuatu

Setiap kali kita memberikan sesuatu kepada orang lain, kita akan mendapatkan prospek lebih sebagai imbalannya. Semakin besar hadiah yang kita berikan, semakin banyak pula klien yang akan datang. Prinsip tersebut sangatlah kental dalam dunia bisnis, agar berhasil dalam suatu bisnis tentu kita tidak boleh takut untuk mengeluarkan biaya yang setimpal dengan kemungkinan berhasil tersebut baik itu materi atau upaya.

Oleh sebab itu, janganlah takut untuk memberikan sesuatu kepada orang lain karena sebagai imbalannya klien baru akan datang menghampiri, sebagai contohnya promo atau diskon.

Temui Berbagai Orang

Tentu Anda pernah memiliki pelanggan yang berasal dari pelanggan Anda sebelumnya, atau pelanggan tersebut memang orang yang sudah Anda kenal. Itulah keuntungan dari bertemu dengan berbagai orang maka network atau jaringan Anda akan lebih luas. Beberapa orang akan menyarankan Anda untuk mengikuti event-event bisnis atau semacamnya, tetapi bertemu dengan orang-orang yang tidak terkait dengan bisnis juga bisa memberikan keuntungan untuk Anda.

 
BACA JUGA:  Tips Menjalankan Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Lihat Kembali Laporan dan Produk Anda

Anda sudah melakukan berbagai macam cara, tetapi tetap saja tidak ada pelanggan atau customer baru yang datang. Hal ini mungkin disebabkan bukan karena cara Anda yang salah, tetap mungkin disebabkan produk atau cara penjualan Anda yang salah. Lihat kembali laporan Anda, dan lakukan pengecekan apakah ada kesalahan terkait hal itu.

Jika Anda merasa tidak yakin, Anda bisa melakukan survey, kusioner dan sejenisnya untuk meminta pendapat orang-orang disekitar Anda. Bahkan cara ini sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Buatlah Sesuatu yang Unik

Buatlah sesuatu yang berbeda dari perusahaan atau pesaing lainnya. Hal itu akan membuat produk atau layanan Anda lebih terkenal. Sebagai contoh Anda dapat membuat pelayanan customer yang lebih baik dibandingkan pesaing Anda, hal itu akan membuat orang-orang menyadari kelebihan Anda dan kembali lagi ke tempat Anda bersama teman-temannya. Seperti perkataan umum bahwa “kita tidak akan menjadi seorang yang benar-benar sukses selama kita terus mengikuti orang lain.”

BACA JUGA:  4 Cara Mengelola Modal Usaha Dengan Benar

Tunjukkan Keahlian Anda

Tunjukkan dan demonstrasikan keahlian Anda. Apaila Anda adalah seseorang yang pintar menulis, buatlah sebuah blog, cerpen dan sebagainya.Jika Anda adalah seorang yang pintar berbicara, buatlah sebuah rekaman yang menunjukkan bahwa Anda memang pandai bicara. Dan jika Anda adalah seseorang yang pintar berbisnis, tunjukkanlah ke orang lain dengan ide-ide Anda.

Intinya, jangan pernah takut menunjukkan keahlian Anda dan kembali ke poin nomor satu, dan jangan takut untuk memberikan sesuatu.

Gunakan Teknologi yang Ada

Dewasa ini teknologi merupakan sesuatu yang sangat penting dan telah menjadi salah satu kebutuhan utama dalam kehidupan, baik untuk hiburan, komunikasi maupun bisnis. Lantas mengapa Anda tidak menggunakannya? Ya, banyak sekali alternatif pemasaran terkait atas teknologi seperti email marketing, iklan online dan sejenisnya.

Mungkin yang paling dasar yaitu buatlah sebuah company profile. Jika yang Anda miliki bukan perusahaan, buatlah sebuah web yang mempromosikan produk Anda.

BACA JUGA:  3 Peluang Menjanjikan Dari Beternak Bebek

Buatlah Kompetisi

Seperti yang telah disebutkan di poin pertama, Anda tidak usah takut untuk memberikan sesuatu. Anda bisa mengadakan sebuah kontes atau kompetisi berhadiah, hal ini salah satu alternatif terbaik dalam menarik pelanggan baru.

Buatlah Sebuah Event

Sama seperti poin nomor 7 event merupakan salah satu alternatif terbaik guna menarik pelanggan baru. Dengan cara ini maka partisipan akan dapat mengetahui bisnis atau layanan yang Anda sediakan. Event yang paling sering dilihat biasanya ada di sebuah restoran, seperti free breakfast.

Temukan Seorang Partner

Salah satu cara tercepat untuk menarik pelanggan baru yaitu dengan menemukan seorang partner bisnis yang dapat membantu Anda. Mungkin Anda sudah sering melihat hal ini dalam dunia bisnis, dimana sebuah perusahaan bekerjasama dengan perusaahan lain baik dalam iklan atau produk. Bahkan akusisi juga merupakan bentuk partner bisnis, hanya saja ia merupakan bentuk yang lebih kuat.

 

 

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen