Banyak Minum Air Mengurangi Dampak Dehidrasi


Banyak Minum Air Mengurangi Dampak Dehidrasi
Banyak Minum Air Mengurangi Dampak Dehidrasi

LUTIMNEWS.COM – Air putih memegang peran penting dalam kelangsungan hidup kita. Mungkin Anda bisa bertahan tanpa makan seminggu, namun bagaimana jika bertahan hidup tanpa air. Tentu tidak bisa karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air.

Jika Anda ingin hidup sehat, maka biasakan minum air putih 8 gelas perhari. Ketika tubuh kekurangan cairan, otomatis Anda mengalami dehidrasi. Nah, dehidrasi inilah yang mempunyai dampak buruk bagi tubuh seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan berikut ini.

READ:  Menelusuri Aspek Etik dan Hukum Kesehatan Kerja

Nafas Bau

Adanya bau mulut menandakan Anda kekurangan cairan. Hal ini dikarenakan tubuh tidak bisa memproduksi cukup air liur sehingga bakteri di mulut berkembang biak dengan cepat.

Kulit Kering

 

Kelembaban kulit bisa dilihat dari seberapa banyak Anda minum air putih. Jadi saat Anda kurang minum air, maka lebih cenderung mengalami kulit kering.

 

Kram Otot

Saat berolahraga, tentu Anda harus minum air putih. Hal ini dikarenakan suhu tubuh meningkat sehingga membutuhkan banyak cairan. Semakin tinggi suhu tubuh, maka Anda lebih cenderung mengalami kram otot. Terjadinya otot kram disebabkan jumlah elektrolit, natrium dan kalium sangat sedikit.

READ:  Ciri Obat Yang Kadaluarsa

Kelaparan

Saat dehidrasi, mungkin Anda cepat merasa lapar. Namun, kelaparan disini membuat Anda ingin mengkonsumsi makanan manis.