Penyebab Tekanan Darah Naik


Penyebab Tekanan Darah Naik
Penyebab Tekanan Darah Naik

LUTIMNEWS.COM – Biasanya tekanan darah tinggi terjadi tanpa adanya gejala. Meskipun hanya sepele, namun penyakit ini bisa akan memicu penyakit jantung dan stroke. Maka dari itu, Anda harus mengetahui penyebab tekanan darah naik.

Berikut ini, langsung saja Anda simak;

Usia

Semakin bertambahnya usia seseorang, maka semakin semakin besar juga terkena darah tinggi. Hal ini dikarenakan terjadi pengerasan arteri sehingga tekanan darah naik.

Keturunan

 

Bagi Anda yang mempunyai riwayat keluarga yang menderita kolesterol tinggi, maka waspadalah. Karena Anda juga cenderung terkena darah tinggi.

 
READ:  Cara Mudah Untuk Membuat Tulang Kuat

Jenis Kelamin

Mungkin Anda belum mengetahui bahwa pria lebih cenderung terkena tekanan darah tinggi dibanding wanita. Meskipun begitu, wanita juga harus tetap waspada. Maka dari itu, terapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi.

Kelebihan Berat Badan

Memiliki berat badan yang lebih adalah faktor utama dari naiknya tekanan darah. Hal tersebut dikarenakan lemak akan menghambat sirkulasi darah sehingga berat badan menjadi naik.

Sensitivitas Garam

Bagi Anda yang mempunyai sensitivitas yang tinggi dengan garam harus berhati-hati. Karena ini adalah penyebab tekanan darah meningkat. Jadi, Anda harus mengurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam.